GRESIK - Bupati Gresik, Dr. H. Sambari Halim Radianto, M.Si menerima penyerahan pintu gerbang gapura masuk kota Gresik dari PT Petrokimia Gresik.

Setelah penandatanganan bersama berita acara serah terima antara Bupati Sambari dan Direktur Utama PT Petrokimia Gresik, Ir. Hidayat Nyakman pada  Senin (21/9/2015). Resmilah Gapura Selamat Datang kota Gresik, yang berada di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo-Bunder Gresik sekitar Bunder pengelolaannya di alihkan kepada Pemerintah Kabupaten Gresik  

Acara serah terima tersebut juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Hidayat Nyakman yang didampingi oleh Direktur Komersil Drs. Ngroho T Purwanto. Selanjutnya potongan tumpeng tersebut diberikan kepada Bupati Sambari yang kala itu didampingi Wakil Bupati Gresik Drs. Mohammad Qosim, M.Si. Turut juga mendampingi Bupati anggota Forpimda Gresik dan segenap Pejabat Pemkab Gresik.

Dalam sambutannya, Bupati Sambari menyatakan banyak terima kasih kepada PT Petrokimia Gresik yang telah banyak membantu Pemkab dan masyarakat Gresik. Pada kesempatan ini Bupati Sambari berpamitan kepada segenap manajemen PT Petrokimia Gresik. "Sebentar lagi masa tugas saya sudah berakhir. Semoga semua bantuan PT Petrokimia Gresik kepada kami selaku pemerintah dan masyarakat, dapat memberikan kesejahteraan untuk Gresik" ujar Sambari.

Pada kesempatan itu, Bupati menyatakan bangga dengan bentuk gapura yang baru ini. "Kalau gapura ini besarnya naga sudah sesuai dengan bentuk gapuranya". Katanya. "Semoga kerjasama dengan PT Petrokimia Gresik tidak berhenti sampai disini. Kami masih menunggu bantuan yang lain, mungkin saja suatu saat bentuk naga di Gapura Segoro madu juga bisa disesuaikan" harap Sambari.

Sementara Dirut Hidayat Nyakman, Dirut PT. Petrokimia Gresik menyatakan, baru tahu naga yang ada di dua Gapura tersebut mengadopsi lambang naga yang ada di gerbang Sunan Giri. Dia berharap gapura yang dibangun oleh Grup PT Petrokimia Gresik dengan dana Rp. 7 milyar bisa bermanfaat. Dia berharap dua gerbang gapura yang telah dibangun ini bisa bermanfaat dan menjadikan ikon di Kabupaten Gresik. "Sumbangsihnya ini merupakan bukti cintanya kepada kota Gresik. Semoga bantuan kami ini bisa dirawat dengan baik" harapnya. Arz Tim

Post a Comment