GRESIK - Ketua Dewan Pers Indonesia, Profesor Bagir Manan ikut hadir saat pengukuhan Sholehuddin menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik masa bhakti 2015-2018. Selain Bagir Manan, Pengukuhan Ketua dan Pengurus PWI Gresik yang berlangsung di Ruang Mandala bakti praja, senin (21/9/2015)  juga dihadiri oleh Ketua PWI Pusat Margiono.


Usai mengukuhkan, Wakil Ketua PWI Jawa Timur, Lutfi Hakim menyatakan bahwa pelantikan PWI Gresik ini sangat istimewa. "Hanya Pengukuhan PWI Gresik ini saja yang dihadiri oleh Ketua Dewan Pers Bapak Profesor Bagir Manan dan Ketua PWI Bapak Pusat Margiono" ujarnya. "Semoga anggota PWI Gresik menjadi wartawan yang punya integritas sesuai mottonya" tambahnya.


Lutfi Hakim juga menyatakan, kepercayaan masyarakat Indonesia kepada Wartawan di Indonesia adalah yang tertinggi dibanding negara yang lain didunia ini. "Banyak negara didunia yang tingkat kepercayaannya hanya dibawah limapuluh prosen" katanya. Menurut Lutfi pers harus selalu mengasah kemampuan. "Dengan adanya media sosial, sekarang banyak masyarakat yang bisa menulis seperti wartawan" katanya lagi


Wakil Bupati Gresik Drs. Mohammad Qosim, M.Si yang ikut menjadi saksi pada acara pengukuhan itu menyatakan rasa terima kasih atas kerjasama para Pers Gresik selama ini. "Kami merasa banyak dibantu dalam menyampaikan program kepada masyarakat. Semoga kedepan kerjasama ini bisa lebih ditingkatkan" ujarnya. 


Seusai pengukuhan, Bagir manan dan Margiono juga menjadi pembicara dan nara sumber pada Seminar yang mengambil tema kepemimpinan diera kebebasan pers dan media sosial. Seminar tersebut diikuti oleh segenap anggota PWI Gresik serta beberapa anggota Pers yang lain. Selain itu beberapa undangan dari berbagai organisasi masyarakat, Forpimda serta Pejabat Pemkab Gresik.Arz Tim

Post a Comment