GRESIK-Warga di Kelurahan Telogo Bendung, Kecamatan Gresik Kota, Kabupaten Gresik mendadak dikejutkan oleh  peristiwa kebakaran yang meluluh lantakkan lima rumah sekaligus, Selasa (1/9). Informasi terakhir yang berhasil dihimpun menyebutkan, api berasal dari salah satu rumah yang ditinggal bekerja oleh penghuninya. Peristiwa yang terjadi di lokasi padat penduduk tersebut sempat membuat panik warga. Pasalnya angin berhembus sangat kencang dan membuat api kian berkobar.

Warga yang berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya tampak kewalahan memadamkan api yang kian membesar. Beruntung Sejumlah unit mobil pemadam kebakaran (PMK) dari Pemkab Gresik dan PT Semen Gresik dan PT Petrokimia dikerahkan menuju lokasi kebakaran. Selang satu jam kemudian petugas Damkar berhasil memadamkan api.

Saksi mata menyebutkan, kobaran api berasal dari rumah kontrakan milik salah seorang warga bernama Sukamto. "Awalnya saya sedang memotong kain untuk dibuat topi. Tiba-tiba tercium bau gosong yang menyengat, setelah saya periksa ternyata rumah dalam keadaan terkunci. Pintu didobrak 4 kali baru bisa terbuka. Sampai dalam rumah, melihat api sudah membakar barang-barang. Saya bingung mencari airnya. Selanjutnya teriak-teriak minta tolong ke tetangga," kata Sukamto.

Kapolsek Gresik Kota, AKP Muhammad Rokib kepada media menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kerugian kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. "Kebakaran yang menghanguskan lima unit rumah kontrakan tidak ada korban jiwa, kita masih dalami untuk penyelidikan asal titik api. Diduga api berasal dari dalam tumah kontrakan yang ditinhhal penghuninya kerja," terang nya. Arifin

Post a Comment