GRESIK - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik, tengah memperingati Hari Perhubungan Nasional (harhubnas) tahun 2015, kemarin (25/9). Kegiatan bertajuk 'operasi bhakti laut' berlangsung di Pantai Pasir Putih, Dalegan, Panceng, Gresik.


Bupati Gresik  Dr. Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Gresik Drs. Mohammad Qosim ikut larut bersama nelayan setempat dalam bersih-bersih laut. Bersama para Pejabat Pemkab Gresik beserta unsur kelautan yang lain, mereka semua tumplek-blek di kawasan wisata Pantai Delegan di Kecamatan Panceng Gresik.


Keikut sertaan Sambari Qosim beserta pejabat yang lain tersebut dalam rangka peringatan hari Pehubungan Nasional (Harhubnas) yang berlangsung tepat pada hari ini, 25 September 2015. Pada peringatan kali ini, Sambari yang di dampingi Wakilnya, Moh. Qosim memuji adanya sejumlah perubahan kearah baik di lingkungan Dinas Perhubungan Gresik "Insan perhubungan (dishub) saat ini sedang menuju perubahan," kata Sambari, saat memberi sambutan.


Menurutnya, beberapa perubahan serta kebijakan yang dilakukan dishub Kabupaten Gresik, antara lain penataan dan pengembangan sarana prasarana transportasi. Yaitu meliputi jalur darat, laut dan udara. Selain itu, saat ini Dishub meyusun dan menetapkan kebijakan regulasi tentang transportasi. Serta, perubahan untuk memberikan kemudahan investasi di sektor perhubungan dan meningkatkan pelayanan publik.


"Sejumlah perubahan yang dapat dilihat langsung seperti pembangunan bandar udara atau Lapangan Terbang (lapter) di Bawean", katanya. Beberapa penyelenggara angkutan penyebrangan Gresik-Bawean yang banyak mengalami kemajuan. Serta pembangunan pelabuhan bertaraf internasional di Kalimireng, Manyar yang banyak mendatangkan investor."Ini semua merupakan bentuk nyata perubahan yang kami lakukan, meski masih banyak Pekerjaan Rumah yang harus kami lakukan," terangnya.


Pada Peringatan harhubnas yang baru peryama kali ini dilaksanakan, Pemkab Gresik melaksanakan aksi sosial dengan kegiatan bersih-bersih laut. "Hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pemkab Gresik dalam menjaga kebersihan di laut maupun darat. Untuk itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat kelautan untuk bersama-sama melaksanakan aksi sosial ini " tambahnya.


Di sela-sela agenda, Pemkab Gresik juga menyalurkan bantuan alat keselamatan pelayaran kepada para Nelayan. Dikesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada awak angkutan teladan tahun 2015. Menurut Kepala Dinas Perhubungan Andhy Hendro Wijaya, sebelumnya pihaknya telah melaksanakan pemilihan awak angkutan teladan. " Kegiatan lomba tersebut kami laksanakan pada tanggal 16 September 2015," imbuhnya. Arz tim

Post a Comment