GRESIK - Secara simbolis, Bupati dan Wakil Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto dan Drs. H. Mohammad Qosim, M.Si menerima sekaligus menyerahkan hewan qurban.

Bertempat di Halaman Samping Kantor Bupati Gresik Senin (21/9/2015), Ketua MUI Gresik, KH. Masyur Shodiq turut hadir menjadi saksi penyerahan hewan Qurban.  Secara simbolis masing-masing seekor sapi diserahkan kepada perwakilan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik dan Perwakilan Takmir Masjid Agung Gresik (MAG).

Sedangkan hewan Qurban lain berupa 25 (duapuluh lima) ekor Sapi dan 100 (seratus) ekor kambing juga diberikan kepada para penerima yaitu perwakilan dari Pondok pesantren, Takmir Masjid, kelompok masyarakat dan perwakilan organisasi Masyarakat yang ada di Gresik. Hewan-hewan Qurban itu dikirimkan ke lokasi penerima dan ada diantaranya diambil di Sekretarian kantor Bupati Gresik.

Dalam sambutannya, Bupati Sambari yang didampingi wakilnya Mohammad Qosim menyampaikan agar sapi dan kambing qurban yang dibagikan ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat yang berhak menerima. "Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Instansi dan perusahaan yang telah ikut memberikan sumbangan kepada kami untuk disalurkan kepada masyarakat" katanya.

Bupati Sambari berharap agar perusahaan yang lain ikut serta memberikan sumbangan untuk masyarakat terutama pada peringatan hari besar keagamaan. "Semoga perusahaan penyumbang ini bisa semakin sukses agar pada peringatan Qurban tahun depan bisa lebih banyak sumbangannya" ungkap Bupati yang diamnini oleh segenap undangan yang hadir.

Bupati menyatakan, kalau saat ini masih banyak perusahaan yang baru memulai usahanya. "Kami berharap tahun-tahun kedepan makin banyak lagi perusahaan yang berpartisipasi. Kalau tahun ini mereka sudah mulai membangun dan bahkan mulai operasional, maka tahun depan mereka sudah bisa memberikan sumbangan" tandas Sambari.

Beberapa perusahaan yang ikut memberikan sumbangan hewan Qurban berupa sapi yaitu dari BUMD PT Gresik Migas memberikan 3 (tiga) ekor sapi. Sedangkan Perusahaan Gas Negara (PGN) memberikan sumbangan qurban berupa 2 (dua) ekor sapi. Arz tim

Post a Comment