SURABAYA - Innalilillahi Wainna'ilaihi Rojiun telah mangkat ke Rahmatullah mantan Kapolri Jenderal Polisi Kunarto. Dan sebelum diberangkatkan ke Jakarta menuju kepemakamnya di Jakrata disholatkan terlebih dahulu di Masjid Nurul Huda Mapolda Jatim. (Rabu, 28/9/11)

Kunarto (71) meninggal karena sakit yang beberapa hari lalu di rawat di rumah Sakit International Surabaya yang sebelum dibawa ke Surabaya dirawat di Rumah Sakit Wahyu Tutuko Bojonegoro, dan dan pernah disambangi Kapolda Jatim. 

Disaat Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Hadiatmoko yang didampingi oleh Kapolres Bojonegoro dan beberapa pejabat teras Polda menjenguk ke RSB Wahyu Tutuko.

Dalam perbincangannya dengan Bapak Kunarto didalam kamar perawatan, Kapolda Jatim sempat menawarkan untuk dirujuk ke Surabaya.

Namun tawaran waktu itu belum diterima, dan dia sangat berterima kasih atas perhatiannya.

Kapolda berharap supaya mendapatkan perawatan yang lebih bagus lagi meski di RSB Wahyu Tutuko Bojonegoro sudah ditangani dengan baik. 

Riwayat singkat Kunarto (lahir di Yogyakarta, 8 Juni 1940; umur 71 tahun) adalah mantan Kapolri periode 1991 - 1993.

Sejak masih di bangku SD dia sudah bercita-cita menjadi polisi. Sehingga, begitu tamat SLTA (1961), dia langsung melamar menjadi polisi.

Pada tanggal 20 Februari 1991, Kunarto, yang waktu itu berpangkat Letjen, dilantik oleh Presiden Soeharto menjadi Kapolri, di Istana Negara.

Selanjutnya, pada 27 Februari 1991 dilangsungkan serah terima jabatan Kapolri dari Jenderal Polisi Drs Sanoesi kepada Letjen Polisi Drs Kunarto.

Sumber : Humas Polda Jatim

Post a Comment