GRESIK - Bangga atas prestasi SMANU I Gresik yang telah berhasil meraih juara Nasional sebagai perpustakaan terbaik tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas, PJ Bupati Gresik Dr. Akmal Boedianto larut dalam suasana kirab piala dari Pendopo Bupati menuju Lokasi Sekolah di Jalan Raden Santri Gresik, Sabtu (31/10/2015).

Akmal Boedianto larut dalam iring-iringan sekitar 700 orang siswa dan para guru SMANU I Gresik yang berjalan sekitar 500 meter mengusung piala tersebut. Dengan rasa disepanjang perjalanan para siswa meneriakkan yel-yel memberi semangat teman-temannya.

Bahkan yel-yel diikuti oleh beberapa orang yang kebetulan sedang berada disekitar alun-alun kota Gresik. "Hidup Smanu satu Gresik, Smanu satu juara" teriak mereka sepanjang perjalanan.

Dalam keterangannya, Pj. Bupati melalui kabag humas Pemkab Gresik Suyono menyatakan, suatu hal yang membanggakan telah diraih SMANU 1 Gresik. "Saya bangga Smanu satu Gresik adalah satu-satunya SMA swasta di Gresik yang menjadi sekolah dengan perpustakaan terbaik, bahkan di tingkat Nasional" katanya.

"Dengan predikat Juara Nasional, kita siap menghadapi tantangan zaman agar selangkah lebih maju. Jadikan prestasi ini sebagai motivasi untuk gerakan gemar membaca". Tambahnya.

Setiba di sekolah tersebut, Akmal langsung masuk area perpustakaan. Dengan didampingi kepala sekolah dan beberapa orang guru. "Tempat ini kami namakan 'kebun buku'.

Semua yang ada di perpustakaan ini bersistem digital. Kami menyediakan berbagai bahan bacaan dengan ribuan koleksi buku serta disiplin ilmu. " ujar Faris salah satu staf kurikulum menjelaskan.

"Baru kali ini saya melihat perpustakaan seperti ini. selama ini saya hanya membaca di berita serta membuka webset tentang perpustakaan ini. ternyata memang betul-betul sangat representatif, dan berbeda dari perpustakaan yang lain" katanya.

"Yang saya baca penataannya seperti berada di Cafe, ternyata benar" tambah Pj Bupati yang saat ini juga merangkap Kepala Bandiklat Propinsi Jawa Timur ini.

Para guru yang mendampingi pj Bupati menyatakan, pihaknya akan selalu menciptakan kenyamanan untuk pengunjung perpustakaan.

Mereka berjanji, kedepan perpustakaan SMANU I juga masih berencana untuk maju kembali dalam lomba. Tentunya dengan berbagai perubahan dengan meningkatkan inovasi baru. Arifin SZ / Team

Post a Comment