GRESIK - Hidup sehat diperoleh dengan melakukan kegiatan olahraga salah satunya adalah senam. Sebagai wujud menciptakan hidup sehat, Persatuan Wanita Olah Raga Indonesia (Perwosi) Jawa Timur berkolaborasi dengan Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Jawa Timur melakukan kegiatan senam bersama di Taman Bungkul, Surabaya, Minggu (22/11).

Kolaborasi dua organisasi tersebut diperlihatkan dengan menampilkan senam bagi masyarakat Surabaya yakni Senam Perwosi II dan senam jantung sehat. Dengan gerakan yang indah sehingga mudah diterima dan dihafal oleh masyarakat.

Antusiasme masyarakt terlihat saat mengikuti kedua senam tersebut. Apalagi dengan alunan musik yang bagus dan gerakan yang indah, masyarakat yang berolahraga di Taman Bungkul ikut mengikuti gerakan senam. Bukan hanya perempuan, akan tetapi juga diikuti para lelaki. "Hal tersebut menunjukkan betapa antusiasme masyarakat dalam berolahraga. Oleh sebab itu, dengan gerakan yang indah dan mudah diingat mendorong masyarakat untuk membiasakan hidup sehat dengan berolahraga," ungkap Dra. Hj Fatma Saifullah Yusuf yang merupakan Ketua Pengprov Perwosi Jawa Timur.

Sekitar seribu masyarakat Surabaya berkumpul untuk mengikuti senam. Semua elemen masyarakat ikut memeriahkan acara tersebut mulai dari Pegawai Negeri Sipil(PNS),  Polisi, perkumpulan senam di Surabaya dan anak-anak mulai SD sampai dengan SMA.

Senam Perwosi II merupakan senam yang diciptakan oleh Persatuan Wanita Olah Raga (Perwosi) Jawa Timur sebagai sarana mengenalkan masyarakat mencintai olah raga khususnya para wanita dan anak-anak. Oleh sebab itu, untuk mengenalkan senam Perwosi II, dilakukan Roadshow ke Kab/Ko di seluruh  Jawa Timur.

Taman Bungkul Surabaya merupakan destinasi ketujuh dilakukan sosialisasi, sebelumnya telah dilakukan di Kab. Lamongan, Kab. Jombang, Kota Batu, Kota Kediri, dan Kab. Tulungagung dan Kab. Tuban "Target kami, semua kab/ko di seluruh Jawa Timur telah mengenal Senam Perwosi II pada tahun 2016,"ujarnya

Ia menuturkan, Senam Perwosi II harus dikenalkan kepada masyarakat Jawa Timur, karena bisa menyehatkan badan. Sesuai dengan visi Perwosi yakni mencintai olah raga khususnya perempuan dan anak agar hidup sehat. "Senam Perwosi II sangat mudah dihapalkan, dengan gerakan yang mudah dan  indah semua lapisan masyarakat bsia mempraktekannya di lingkungannya," ungkapnya.

Didalam Senam Perwosi II ini terdapat lagu khas Jawa Timur yang dimainkan yakni, Rek Ayo Rek, Tanjung Perak Tepi Laut dan Semanggi Suroboyo. Dengan aransemen yang dinamis, masyarakat akan tergerak untuk mengikuti gerakan senam Perwosi II. Arz/team4k2 

Post a Comment