SEMARANG - Dalam rangka mendukung kegiatan New Armada Open Fun Bike dan Road Race 2015 Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP mengatakan akan ikut bersepeda sejauh 80 kilometer.

Hal itu diungkapkannya saat menerima panitia kegiatan yang diinisiasi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Tengah di ruang kerja gubernur, Selasa (3/11).

"Saya akan ikut Fun Bikenya. Kalau memungkinkan istri dan anak juga mau saya ajak karena weekend saja kami bisa kumpul. Tapi biar jadwalnya diatur dulu oleh staf dan saya mau latihan dulu," katanya.

Pada kegiatan yang rencananya digelar pada Minggu, 8 November 2015 tersebut, Ganjar ingin menaikkan event tersebut ke level internasional.

Koordinator Panitia New Armada Open Fun Bike dan Road Race 2015, Anton Seno Pitoyo menjelaskan kegiatan fun bike akan menempuh jarak 15 kilometer dan road race menempuh jarak 26 kilometer sampai 80 kilometer.

Pada kegiatan tersebut lanjut Anton, ada delapan kelas kejuaraan yang akan diperebutkan. Yakni,Kelas Man Elit, Man Junior, Man Elit Jateng, dan Man Jateng Junior. Rute diklaim menantang dan melewati jalan yang di sekitarnya masih ditumbuhi pohon-pohon peneduh dengan pemandangan asri pedesaan.

"Start dimulai dari Mejing. Kemudian lewat Canguk, menuju Pogalan, Kaponan, Daleman, Candimulyo, Tampir, Blabak, kemudian lewat Palbapang, Mendut, Blondo dan kembali ke Tidar atau depan Kantor New Armada," jelasnya.

Sedangkan kelas Woman Open, Youth Putra, Master, dan Lokal Kabupaten/Kota Magelang menempuh jarak yang lebih pendek. Yakni sekitar 26 kilometer.

"Untuk semua kelas kami mentargetkan 200-250 peserta. Saat ini peserta terjauh dari Sulawesi,"terangnya.


Sumber : (Humas Jateng)

Post a Comment