MOJOKERTO - Wakil Gubernur Drs. Saifullah Yusuf yang akrap disapa Gus Ipul pagi telah ikut meramaikan Jalan Sehat dengan memberangkatkan peserta Jalan Sehat masyarakat Desa Miagan Kecamatan Mojoagung Kab. Jombang.

Gerak Jalan Untuk memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember dan Mempe4ringati Satu Muharam itu, berpusat di Lapangan Desa Miagan, Minggu (8/11).

Dikatakan, jalan sehat yang diikuti semua warga desa Miagan Kecamatan Mojoagung, ini bertujuan untuk menyehatkan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga.  Karena itu sehat dan sejahtera kalau warga desanya sehat dan sejahtera.

Untuk itu, guna mensuport dan menambah gairah warga masyarakat mau ber-olahraga maka pagi ini, saya Saifullah Yusuf selaku Wakil Gubernur sekaligus wakil dari pemerintah propinsi Jawa Timur menambah jumlah hadiah yang telah ada atau yng diberikan panitia.

"Kalau tadinya hadiah yang disediakan oleh panitia adalah satu buah sepeda Motor dan satu buah Sepeda Ontel, maka saya (pemprov. Jatim) menambahkan 30 Unit sepeda Pancal atau Ontel dengan harga a. Rp 600.000,-.

Sebab, tadi pihak panitia bilang kalau hadiah sepeda motor itu adalah sebesar Rp 14 Juta tapi uangnya baru ada Rp 7 Juta dan kekurangannya saya diminta untuk menutupnya. Berarti total semuanya dana yang harus saya bayarkan adalah sebesar Rp 25 Juta,"jelasnya.

Gus Ipul mengatakan, semoga dengan adanya tambahan hadiah untuk warga dan masyarakat Miagan ini, semangat dan kreatifitas masyarakat tambah menggelora.

Karena masyarakat Miagan lebih ngerti dan tahu bahwa dengan olahraga maka semua akan beres. Makusdnya beres adalah segala penyakit akan sirna karna warga mau ber-olahraga.

Olah raga itu tidak harus dengan biaya mahal tapi cukup denga berjalan kaki setiap minggu atau minimal sebulan sekali.  Tapi, kalau sudah mendapat hadiah sepeda ontel nanti, maka ibu-ibu atau bapak-bapaknya akan lebih giat berolahraga denga bersepeda.

Selanjutnya, Gus Ipul menambahkan, bangsa dan Negara yang besar itu adalah Negara yang mau menghargai jasa pahlawan-pahlawannya. 

Itu sudah dibuktikan oleh warga Desa Miagan ini yaitu semua warga dengan dipromotori bapak kades, Sekcam dan Pemud Ansor untuk memperingati dan mengenang hari Pahlawan sekaligus memperingati Satu Muharam atau tahun baru Hijriyah.


Ini sangat bagus dan sangt bermanfaat, karena peringatan ini maka semua warga Miagan tahu betapa besar jasa para pahlawan sampai Indonesia bias merdeka. 

Dan di Bulan Muharam ini adalah bulan penuh barokah dan bulan penuh maaf dari Allah, maka siapapun yang menanam kebajikan di bulan insyaalah Allah akan selalu memberahi hidupnya sepnjang tahun dan memaafkan dosa-dosanya sepanjang tahun ini juga.

Untuk itu, lanjutnya, teruskan dalam menggagas ide-ide kreatif dan pikiran-pikiran yang posisitf untuk mensejahterakan masyarakat, utamanya masyarakat desa.

Karena Indonesia bisa maju kalau desanya maju. Semoga desa Miagan ini rakyatnya maju dan selalu sehat, sehingga kesejateraan warganya bisa terus lebih baik dari sekarang.

Ikut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Camat Mojoagung, Kapolsek, Koramil dan semua perangkat Desa Miagan Kecamatan Mojoagung. Arz / Team

Sumber : Humas Jatim

Post a Comment