GRESIK- H. Zein (78) tersangka pembakaran pohon sengon 24,706 seluas 10 Hektar (16 Oktober 2014 silam, red) yang masih melenggang bebas mendapat sorotan dari (FSH) Forum Supremasi Hukum Gresik.

Presidium Forum Supremasi Hukum A.Soleman  yang juga pemrakarsa Anti Pelemahan Hukum di Gresik berharap hukum tetap tajam diatas dan dibawah. Bukan tajam pada rakyat kecil, tumpul pada penguasa/konglomerat.

"Saya berharap hukum tetap tajam di Gresik. Tidak peduli pada siapapun terjadi. Justru pengembangan dan penajaman harus berlaku pada penguasa dan konglomerat. Dalam kasus pembakaran lahan sengon ini harus mendapat perhatian yang serius oleh penegak hukum dan pelaksana hukum", ungkap A.Soleman yang hadir pada waktu demo pengawalan rekomendasi UMK/UMSK di Depan Halaman DPRD Gresik (18/11).

Ketika ditanya adakah dugaan kejanggalan dalam kasus pembakaran lahan sengon ini, A.Soleman dengan jelas menyebut skenario dibalik sidang tuntutan dan putusan yang sempat di tunda 2 minggu yang akan datang. "Gak usah dipublikasikan pak. Cukup anda tahu saja", tambanya.

"JPU tidak mau berkomentar pasca sidang berlangsung itu silahkan dinilai sendiri. Yang jelas rakyat gresik saat ini butuh kepastian hukum dan penegakan, disiplin dan jujur bagi yang tersangka, itu saja", tutup A.Soleman pasca orasi demonstrasi UMK/UMSK Gresik membubarkan diri. Arifin sz/team4k2p

Post a Comment