JAKARTA -  Singkat Angkatan (PPSA) XX Lemhannas dengan menyandang predikat dengan pujian. Selain Sekda Sri Puryono, dua peserta PPSA yang meraih predikat dengan pujian adalah Laksdya TNI Aan Kurnia dan Irjen Pol Petrus R Golose.

Predikat itu diberikan karena dinilai berprestasi secara akademik maupun nonakademik. Prestasi nonakademik antara lain meliputi kreativitas, kedisiplinan dan tanggungjawab.

Saat ditemui usai acara penutupan PPSA XX, Kamis (5/11) di Kantor Lemhannas, Sri Puryono menyampaikan dalam pendidikan Lemhannas dia menulis Kertas Karya Perorangan (Taskap) berjudul 'Peningkatan Pengelolaan Sumber Daya Kelautan guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dalam rangka Pembangunan Nasional.'

Judul itu dipilih karena dirinya yakin, kekayaan sumber daya laut Indonesia yang luar biasa akan mampu memberi kesejahteraan kepada masyarakat apabila bisa dikelola secara optimal.

Disinggung mengenai ilmu dari Lemhannas yang bisa diimplementasikan di Jawa Tengah, Sri Puryono menyampaikan hampir semua pengetahuan yang diperoleh bisa diterapkan di Jawa Tengah. Dan ilmu terpenting yang diperoleh saat pendidikan adalah semua ilmu harus dikaji secara integral, komprehensif dan sistemik.

"Hampir semua ilmu bisa diimplementasikan. Persoalan-persoalan nasional itu kan turunannya di provinsi kemudian kabupaten. Seperti sekarang di Jateng infrastruktur dan ketahanan pangan.

Semua dikaji secara integral, komprehensif dan sistemik. Jateng sudah mulai menerapkannya. Seperti di bidang pertanian ada Integrated Farming System," tuturnya.


Sumber : (humas jateng)

Post a Comment