SEMARANG - Tiga penjabat bupati, Selasa (3/11) dilantik Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP di Gedung Grhadhika Bhakti Praja.

Ketiga penjabat bupati yang dilantik adalah Pj Bupati Semarang Ir Sudjarwanto Dwi Atmoko MSi (Kepala Badan Penanaman Modal Daerah Provinsi Jawa Tengah), Pj Bupati Wonosobo Ir Satrio Hidayat (Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah, dan Pj Bupati Purworejo Agus Utomo SSos (Kepala Bakorwil III).

Pj Bupati Semarang menggantikan bupati yang telah habis masa jabatannya pada 28 September, dan Bupati Purworejo serta Wonosobo pada 30 Oktober. Posisi kepala daerah akan terisi secara definitif pasca ada hasil dari Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 mendatang.

"Tahun depan kita akan membereskan Rawa Pening. Saya sudah bicara dengan Menteri Pekerjaan Umum. Kemarin tim dari Belanda dan Jerman juga sudah bersedia membantu. Jadi InsyaAllah tahun depan DED dan 2017 kita eksekusi," tutur Ganjar kepada Pj Bupati Semarang.

Untuk Kabupaten Wonosobo, Ganjar meminta agar Dieng bisa dikelola menjadi destinasi wisata yang luar biasa karena dinilai memiliki potensi yang eksotis.

Mulai dari event jazz di atas awan, wisata alam Si Kunir hingga tradisi Potong Rambut Gimbal. Belum lagi wisata religi dan komoditasnya.

Sedangkan untuk Kabupaten Purworejo, orang nomor satu di Jawa Tengah itu berpesan agar menyelesaikan masalah Pasar Baledono yang terbakar sejak Juli 2013 lalu.


Sumber : (humas jateng)




Post a Comment