Jombang-Personil Koramil 0814/02 Diwek, Kodim 0814 Jombang yang dipimpin Bati Tuud Peltu Jainul Arifin dan 5 personil Koramil 0814/02 Diwek memberikan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris)  kepada siswa dan siswi SMPN 2 Diwek Kecamatan Diwek, ada  sebanyak 224 orang siswa yang mengikuti pelatihan ini. Mereka di berikan materi gerakan dasar baik gerakan di tempat maupun gerakan berjalan serta tatacara penghormatan dan pengibaran bendera yang dilaksanakan di halaman SMPN 2 Diwek, pada hari Kamis 17 Desember 2015.
Peltu Jainul Arifin mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk sikap jasmani  yang tegap dan tangkas serta menumbuhkan rasa Nasionalisme yang tinggi. Adanya pelatihan ini diharapkan dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu. Secara tidak langsung juga SMPN 2. Kegiatan tersebut juga sebagai upaya melatih kedisiplinan, mencegah terjadinya kenakalan remaja serta memberikan pelatihan mental dan fisik kepada siswa-siswi SMPN 2 Diwek.
Drs Heri Susanto, Mpd selaku Kepala Sekolah SMPN 2 mengatakan bahhwa  latihan ini juga dapat meningkatkan solidaritas,  kekompakan dan kebersamaan dan tentu mengajarkan ilmu kedisiplinan. Dengan harapan para siswa dapat mengaplikasikanya dalam berkehidupan baik dilingkungan sekolah, rumah ataupun dalam bermasyarakat.(pendam5brawijaya/team4k2)

Post a Comment