Bangkalan,- Babinsa Koramil 06/Tanah Merah jajaran Kodim 0829/Bangkalan melaksanakan kegiatan dalam rangka upsus swasembada pangan dengan pendampingan kepada petani untuk menanam jagung Hibrida dengan luas lahan 1 kektare di Desa Pangeleyan, Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan.  Rabu 16 Desember 2015
Danramil  06/Tanah Merah Kapten Inf Muhadi mengatakan, para Babinsa sebelumnya terlebih dahulu mendapatkan pembekalan tentang pertanian dari Dinas Pertanian dan Perkebunan.
"Hal ini bertujuan agar para Babinsa dalam melaksanakan program ketahanan pangan nasional dapat memberikan arahan tentang cara bercocok tanam dengan baik, maupun turun langsung ke lapangan melaksanakan penanaman dan perawatan tanaman bersama warga di wilayah desa binaannya. Hal ini sesuai petunjuk serta arahan dari  Dandim 0829/Bangkalan," ungkapnya.
Lebih lanjut dikatakan, upaya lain yang dilaksanakan guna menyukseskan program ketahanan pangan nasional untuk mencapai swasembada pangan nasional di wilayah Koramil  06/Tanah Merah diinstruksikan agar melaksanakan optimalisasi pemanfaatan lahan tidur.
Ia menambahkan kegiatan ketahanan pangan bertujuan untuk kemajuan di daerah ini sehingga otomatis perekonomian akan terangkat dan kesejahteraan masyarakat akan muncul.
Kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar sama-sama mendukung kegiatan tersebut demi kemajuan bersama di daerah ini. (pendam5brwjaya/arz/team4k2)

Post a Comment