Bojonegoro-Gerak Jalan Peleton Beranting (Tonting) Yuddha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ), direncanakan Kamis (17/12/2015) dini hari pukul 02:48, dihalaman PT. Delima Jaya Mix, Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro.

 

Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Korp Infanteri, telah menempuh rute Napak Tilas Panglima Besar Jenderal Soedirman sejauh 68,2 kilometer dengan berjalan kaki sejak diberangkatkan dari Alun-alun Kabupaten Tuban.

 

Setibanya di Bojonegoro nanti, Tim Gerak Jalan Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ), juga lakukan jalan kaki dengan menempuh jarak 65,1 kilometer dengan awal pemberangkatan dari Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk menuju Desa Kesongo, Kecamatan Kedungadem.

 

Adapun rute yang akan ditempuh oleh Tonting YWPJ tersebut, yakni dari Halaman PT. Delima Jaya Mix, Banjarsari Kecamatan Trucuk, menuju Lapangan Sepak Bola Desa Sumberarum Kecamatan Dander sejauh 21,5 Km. Setelah itu, Tim Gerak Jalan Tonting YWPJ akan kembali melanjutkan perjalanan napak tilas Panglima Besar Jenderal Soedirman sejauh 21,3 Km menuju SMPN 1 Kecamatan Sugihwaras, lalu perjalanan akan diteruskan menuju Desa Kesongo Kecamatan Kedungadem, wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Lamongan berjarak 22,3 Km.

 

Gerak Jalan yang tersusun dalam Peleton Inti, Peleton Pengawal serta Peleton Pendamping tersebut, diikuti oleh Satuan Tempur (Satpur) dan Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) Jajaran Kodam V/Brawijaya dan Kostrad, yakni  Yonif 500/R, 512/QT, 521/DY, 527/BY, Yon Armed-1, Yon Kavaleri 3, Yon Arhanudse-8, Yon Zipur-5, Yonif 501/K, 502/K, Brigif 18, Brigif 9, Arhanudri 2/K, Zipur 10 dan Bekang/K.

Post a Comment