Surabaya,- Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara menggelar karya bakti TNI dalam rangka memperingati Peringati Hari Juang Kartika (HJK) ke 70 dan HUT ke 67 Kodam V/Brawijaya dengan sasaran Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 November di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya, Jumat  4 November 2015.
Kegiatan tersebut diikuti 100 personel TNI, PNS dan masyarakat setempat.
Kegiatan bersih-bersih Taman Makam Pahlawan ini dilaksanakan Kodim SU sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi merebut dan mempertahankan kehormatan bangsa Indonesia sebagai negara yang merdeka.
Selain itu juga untuk menjadikan semangat juang para pahlawan sebagai pendorong untuk meningkatkan pertisipasi para prajurit dalam mengisi perannya sesuai dengan kemampuan masing-masing demi kemajuan satuan.
Dalam kegiatan karya bhakti dilaksanakan pembersihan dan pengecatan makam para pahlawan, sehingga terlihat lebih bersih dan terpelihara dengan baik.
Dengan adanya kegiatan karya bhakti tersebut para prajurit Kodim 0830/SU dan kompoenen lain yang ikut dalam kegiatan ini dapat lebih mencintai pahlawan dan mewujudkan keteladanan para pahlawan dengan cara bekerja secara tulus dan ikhlas dan selalu melakukan pembersihan dan perawatan peninggalan sejarah yang ditinggalkan oleh para pahlawan. arz/team4k2.

Post a Comment