Bojonegoro-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Kodim Bojonegoro pada kali ini dipusatkan di Desa Bakung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro. Senin (26/10/2015) siang.

Pada kali ini, Kodim Bojonegoro beserta jajaran dalam upaya mensukseskan kegiatan sejuta jamban, para personel dibantu warga setempat berhasil membangun sebanyak 354 jamban di Desa tersebut.

Danramil Kanor mengatakan, pembangunan jamban yang dilakukannya itu merupakan diluar program TMMD, tindakan itu dilakukan sebagai upaya untuk mewujudkan kondisi desa Bakung menjadi lebih baik lagi.

"Pembangunan itu diluar program TMMD, hal itu merupakan permintaan dari masyarakat sekaligus pertimbangan dari Kodim,"terang Danramil Kanor, Kapten Inf Ilyas Rosidi.

Selain itu, kegiatan pembangunan jamban tersebut juga mendapatkan dukungan dari beberapa instansi, khususnya dari pihak Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (7BPMPD) setempat.

"kegiatan ini juga didukung oleh pihak BPMPD. Dengan adanya dukungan itu, para warga semakin antusias untuk bekerjasama dengan personel kami,"tuturnya.

Dengan adanya pembangunan jamban yang diberikan kepada masyarakat. Ia berharap, masyarakat bisa memahami betapa pentingnya mengutamakan kesehatan dalam hidup bersosialisasi.

"kita harapkan, dengan adanya pembangunan jamban ini, para masyarakat bisa lebih mengutamakan sekaligus mementingkan kesehatan dalam kehidupan bermasyarakat,"imbuh Danramil Kanor tersebut.

Post a Comment