Bangkalan-Untuk melihat perkembangan maupun informasi yang beredar di kalangan masyarakat, TNI-AD dituntut untuk terus berbaur dengan masyarakat di wilayah tugasnya.

Seperti yang dilakukan oleh prajurit Koramil Modung. Selain menggelar kegiatan komsos ke para warga binaan di wilayah tugasnya, prajurit Koramil Modung juga ditekan untuk melakukan monitoring setiap perkembangan maupun informasi yang beredar di masyarakat.

Danramil Modung, Pjs Serma Rachmad mengatakan jika upaya itu merupakan suatu cara TNI-AD untuk mengetahui setiap permasalahan maupun informasi yang beredar. Menurutnya, dengan cara tersebut, para personel bisa mengetahui keluhan warga binaan yang berada di wilayah tugasnya.

"membaur bersama warga itu harus dilakukan. Dengan cara itu, para personel bisa mengetahui informasi maupun keluhan yang dialami masyarakat,"kata Danramil.

Berkenaan dengan hal itu, Danramil mulai menyebar beberapa personelnya untuk membaur bersama warga-warga di wilayah tugasnya.

Dalam penekanannya, Danramil menghimbau kepada para personelnya untuk selalu siaga dalam memberikan bantuan kepada masyarakat. "kalau ada warga yang mengeluh, mereka wajib membantunya tanpa meminta imbalan sepeser pun,"tegas Danramil.

Seperti yang dilakukan oleh Serma Wiwin Suprayitno dan Serda Irpani. Para personel tersebut diharuskan membaur dengan masyarakat secara rutin. Menurutnya, melalui rutinitas komunikasi sosial yang dilakukannya ke warga sekitar akan bisa mengetahui setiap keluhan maupun perkembangan para masyarakat binaannya.

"kita secara rutin melakukan kegiatan ini. Kalau tidak, kita tidak akan bisa mengetahui perkembangan maupun keluhan yang dialami oleh warga di wilayah tugas kami,"terang Babinsa Koramil Modung tersebut.

Wartasurya.com

Post a Comment