Madiun-Untuk memohon kepada yang Maha Kuasa agar segera diturunkan hujan, para personel Korem 081/DSJ menggelar solat Istisqa di Lapangan Gajah Mada, Kota Madiun. Rabu (28/10/2015) pagi.

Solat Istisqa tersebut digelar dengan diikuti sebanyak 420 personel di jajaran Korem 081/DSJ sekaligus beberapa elemen masyarakat lainnya.

Para personel TNI dan masyarakat sekitar menggelar kegiatan tersebut selain memohon agar diturunkan hujan. masyarakat juga memohon kepada yang Maha Kuasa untuk segera menjauhkan musibah kebakaran hutan yang saat ini sering terjadi di beberapa wilayah.

Dalam khutbahnya, KH. Munir menghimbau kepada para masyarakat untuk menginstropeksi diri dengan adanya beberapa musibah yang saat ini terjadi di Indonesia. "kejadian ini bisa saja kelalaian manusia, mari kita bersama-sama Istighfar,"terang Munir kepada para jamaah dalam khutbahnya.

Selain itu, Kasiter Korem 081/DSJ, Letkol Inf Saptono Adi Birowo menjelaskan, musim kemarau yang terjadi saat ini dampaknya begitu luar biasa bagi masyarakat. "tidak hanya kabut asap, kemarau juga menyebabkan kekeringan lahan pertanian milik warga,"keluhnya.

Letkol Inf Saptono Adi Birowo berharap. Dengan dilaksanakannya solat Istisqa saat ini, Indonesia akan dijauhkan dari segala musibah maupun bencana yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi akibat kelalaian manusia.

"mudah-mudahan, musibah yang dialami negeri kita tercinta saat ini akan secepatnya mereda,"pintanya.
Wartasurya.com

Post a Comment