Panglima Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya, Mayjend TNI Sumardi melakukan peninjauan ke beberapa daerah yang menjadi lokasi sasaran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 95. Kamis (22/10).

Pada kali ini, Pangdam beserta rombongan Kodam V/Brawijaya melakukan peninjauan di lokasi TMMD yang berada di Desa Nyawangan, Kabupaten Tulungagung.

Menurut Komandan Kodim (Dandim) Tulungagung, Letkol Brantas Suharyo di sela-sela kegiatan kunjungan yang dilakukan Pangdam V/Brawijaya di lokasi TMMD tersebut, dirinya mengatakan, lokasi sasaran yang menjadi target TMMD kali ini merupakan jalan tembusan/alternatif yang menghubungkan antara Kabupaten Tulungagung dengan Kabupaten Kediri.

"pembangunan fisik TMMD kali ini sudah mencapai tahap 100%, diantaranya berupa perbaikan jalur alternatif antara Tulungagung dengan Kediri sepanjang 900 meter sekaligus 3 pembangunan gorong-gorong di beberapa titik,"kata Dandim.

Letkol Brantas Suharyono menambahkan, sebelum melakukan perbaikan terhadap jalur alternatif sekaligus gorong—gorong tersebut, dirinya bersama personelnya menggelar kegiatan Pra TMMD di lokasi sasaran TMMD. "sebelumnya, kami bersama personel dan jajaran lainnya menggelar Pra TMMD di lokasi itu,"imbuh Letkol Brantas di lokasi sasaran TMMD berlangsung.

Dalam upaya penyelesaian TMMD kali ini, Kodim Tulungagung di bawah kepemimpinan Letkol Brantas Suharyo menargetkan, ia bersama personel dan jajarannya akan menyelesaikan program TMMD di Tulungagung  sebelum batas tenggang waktu yang sudah ditetapkan.

"untuk seluruh kegiatan TMMD di Tulungagung, kita upayakan untuk segera selesai sebelum batas waktu yang sudah ditentukan (28 Oktober, red),"tegas Dandim.

Wartasurya.com

Post a Comment