Bangkalan – Korem 084/Bhaskara Jaya menggelar Apel Danramil dan Babinsa sejajaran Kodim setempat, Rabu 16 Desember 2015.

Apel Danramil dan Babinsa yang digelar selama tiga hari, Rabu – Jum'at (16-18/12) di Aula Korem 084/Bhaskara Jaya, dibuka oleh Komandan Kodim (Danrem) 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad. Kegiatan ini diikuti seluruh jajaran  Koramil, Korem 084/Bhaskara Jaya.

"Apel kali ini bertema 'Melalui Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA. 2015 Kita Tingkatkan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Sebagai Ujung Tombak TNI AD Dalam Mendukung Terciptanya Percepatan Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Serta Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2015.

Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad mengatakan, Apel Danramil dan Babinsa sangat diperlukan dan harus dilaksanakan, karena untuk menguji dan mengolah kemampuan para babinsa sebagai ujung tombak satuan Komando Kewilayahan yang keberadaannya tidak hanya terbatas pada upaya melaksanakan tugas untuk membina satuan, namun juga dituntut harus mampu membina teritorial dan memberdayakan wilayah untuk kepentingan pertahanan.

Selain itu Danrem, juga menyampaikan pelaksanaan apel Danramil dan Babinsa TA. 2015 adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan progam kegiatan di TA. 2015, apabila ada kekurangan bisa diperbaiki sehingga kedepan bisa lebih baik dari sebelumnya. Diharapkan semua Anggota bisa melaksanakan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa TA. 2015 dengan maksimal dengan tujuan semua materi yang diberikan dapat terserap dengan baik", jelasnya.

Sementara, menyikapi situasi yang berkembang saat ini, melalui Apel Danramil dan Babinsa ini guna untuk menyamakan visi, persepsi serta interprestasi, dalam rangka mengotimalkan tugas pokok di wilayah Korem dan jajaran.

"kita harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman serta memberikan kepercayaan masyarakat juga kondusifitas wilayah," jelas Danrem. (pendam5brawijaya/arz/team4k2)

Post a Comment