SURABAYA - Gerakan Line Dance menyehatkan bagi masyarakat karen tubuh diajak untuk selalu bergerak mengikuti irama musik

Demikian disampaikan Ketua BKOW Jawa Timur, Dra. Fatma Saifullah Yusuf pada acara Gathering Bersama Bembi dari D'ULD Pusat ( Instructor and Choreographer) di Gedung Wanita Surabaya, Minggu(24/01/16)

Menurutnya, irama dan gerakan line dance mudah dipahami dan diikuti. Akan tetapi perlu tenaga ekstra bagi yang belum terbiasa. "Line dance gerakannya enak, tapi kalau belum terbiasa menguras tenaga. Dan juga membutuhkan kecerdasan dalam mengikuti gerakan Hebatnya, bukan hanya generasi muda, akan tetapi juga para masyarakat usia lanjut gemar mengikutinya," ungkapnya.

Ia menuturkan Lince dance harus didukung dan dipromosikan, karena nenyehatkan masyarakat." Yang membuat lebih menarik adalah, line dance dikemas dengan lantunan musik yang populer, sehingga sambil menggerakkan tubuh juga ikut menyanyikan lagu yang dimainkan,' jelasnya.

Gathering ini diikuti bukan hanya kelompok line dance dari Surabaya akan tetapi dari daerah lain seperti Kab. Tuban, dan Kab.Sidoarjo. Turut memeriahkan gathering ini dengan kedatangan bintang tamu Bembi yakni salah satu instruktur senam ternama di Indonesia dan juga kawasan Asia.

Sumber : ( humas jatim )

Post a comment