Bangkalan,- Koramil 05/Kwanyar rupanya kerahkan Babinsanya ikut berperan aktif mendampingi petani agar mampu meningkatkan produksi pertaniannya guna mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Bangkalan. Upaya  positif itu juga mendapat sambutan hangat dari para petai yang didampingi, salah satu Marzuki (46) di Pasanggrahan, Kecamatan Kwanyar Bangkalan.  Kamis 31 Desember 2015.

Komandan Koramil (Danramil) 05/Kwanyar, Kpt inf Mediono mengatakan, pihaknya berjanji akan terus melakukan pendampingan, hingga pemantauan distribusi bantuan kepada petani sekitar. 

"Bantuan itu merupakan amanah yang harus digunakan dengan sebaik mungkin untuk tujuan yang pasti,"tegasnya, pada media ini Kamis.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 05/Kwanyar Serka M.Mawi membantu
mengecek tanaman bibit padi yang akan ditanam di lahan sawah milik Marzuki Desa Pasanggrahan Kwanyar Bangkalan.  

Marzuki, salah satu petani, sangat senang sekali dalam kegiatannya dibantu oleh Babinsa setempat. Hal ini bukan saja sangat membantu secara tenaga saja, tetapi Babinsa juga berperan aktif menghimbau para warga di desa Pasanggrahan, Kecamatan Kwanyar Bangkalan yang berprofesi sebagai petani untuk mempercepat penanaman kembali, mempersiapkan benih padi yang kan ditanam dan mengolah lahan sawah yang akan ditanami padi secara cepat dan baik.

Menurutnya, seandainya percepatan tanam dapat dilakukan di setiap tahunnya, produksi padi yang dihasilkan oleh para petani di desa kami dipastikan akan meningkat tajam. Hal ini dikarenakan musim tanam dan panen dapat berjalan secara bersamaan dan sawah di desa kami tidak sempat terbengkali pasca panen ujarnya.


pendam5brwjaya ) / Arifin SZ / Team

Post a comment