Bangkalan,- Jajaran TNI -Polri, Koramil 08/Tragah dan Polsek Tragah serta warga masyarakat Kelurahan Tragah menggelar kerja bakti di kawasan pembersihan Jalan Areal TPU (Tempat Pemakaman Umum) dalam rangka Karya Bhakti TNI Polri. Kamis 31 Desember 2015.

Berbekal berbagai peralatan seperti sekop, keranjang sampah, cangkul, sabit dan alat-alat lain, kerja bakti diawali di kawasan pembersihan Jalan Areal TPU (Tempat Pemakaman Umum) dengan serentak.

Saat kerja bakti dimulai, Danramil 08/Tragah Kapten Kav  Hendri Tjahjo tak mau hanya sekedar memberikan instruksi, tapi juga ikut turun ke lokasi untuk membersihkan rumput liar dan sampah. Ia rela berjibaku dengan bau sampah serta kotoran.

"Dengan kerja bakti ini diharapkan lingkungan makam tampak indah, rapih dan bersih serta sedap dipandang mata.  Selain itu warga dapat tercegah dari berbagai ancaman wabah penyakit. Jika lingkungan bersih, maka warga masyarakat akan sehat," ujar Danramil.

Ke depan, lanjut Danramil, "Sinergi TNI Polri kita tingkatkan, dan warga hendaknya melakukan kerja bakti secara rutin agar lingkungan mereka tetap bersih dan sehat," imbuh Kapten Hendri
Terpisah, Kusnadi, warga setempat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak khususnya TNI, Polri yang telah menggelar kerja bakti ini. "Ke depan akan kami lakukan hal yang sama secara rutin, sehingga lingkungan tetap sehat dan warga terhindar dari berbagai penyakit," tukasnya.


pendam5brwjaya ) / Arifin SZ / Team

Post a comment