Infojatim.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Timur memperkirakan hujan lebat akan mengguyur Gresik.

Prakiraan cuaca yang disampaikan Kepala BPBD Gresik pada umumnya jawa timur untuk siang ini dan dua hari kedepan berdasar prakiraan BMKG juanda terdeteksi Hujan. Dan juga disebutkan potensi angin kencang sekitar 40 kilo meter per jam dari barat laut.

Hal ini terjadi karena adanya pola tekanan rendah di Selatan Papua atau Laut Arafuru. Sementara suhu udara hari ini diperkirakan 24-33 °C dengan kelembapan 69-96 %. Kondisi seperti ini harus diwaspadai apalagi Gresik selatan masih siaga banjir.

Menanggapi cuaca ekstrim saat ini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik, Abu Hasan menghimbau pada Masyarakat Gresik Agar ekstra hati-hati terhadap cuaca tersebut.

"Himbauan kami untuk tetap waspada terhadap hujan intensitas tinggi yang diikuti angin kencang". kata Abu Hasan

Lebih lanjut pihaknya mengatakan, disaat turun hujan yang disertai angin kencang dan petir yang bergelegar seperti beberapa hari lalu, bagi masyarakat agar tidak  berteduh dibawah pohon ketikan hujan turun. " dan untuk tidak berteduh dibawah pohon saat hujan" pungkasnya. arifin sz / team

Post a Comment