SIDOARJO - Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf memberangkatkan 10.000 peserta Pesta Sepeda 2016 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Sidoarjo ke-157 di Jl. A. Yani, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (14/02/16) pagi.

"Ayo semuanya, kita gowes bareng-bareng, kita meriahkan HUT Sidoarjo dengan olahraga supaya badan sehat, hati senang, umur panjang, dan lancar rejekine" kata Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim.

Rute Pesta Sepeda 2016 sekitar 30 kilometer, yaitu start dari Jalan A Yani - Jalan Gajah Mada - Jalan KH Mukmin - Jalan Diponegoro - Jalan Pahlawan - Jalan Suko - Jalan Lebo - Tulangan - Tanggulangin - Candi - Jalan Mojopahit -Jalan Mukmin - Jalan Diponegoro - Jalan Thamrin, lalu finish di Jalan Ahmad Yani.

Sehingga ada empat kecamatan yang dilalui oleh peserta, yakni Kecamatan Sidoarjo Kota, Kecamatan Tulangan, Kecamatan Tanggulangin, dan Kecamatan Candi. Adapun doorprize utama adalah puluhan sepeda onthel, dua unit motor Yamaha Fino terbaru, dan grandprize uang tunai Rp 25 juta.

Guna menambah semangat para peserta, Gus Ipul menambahkan doorprize sebanyak 10 sepeda onthel. "Ben semangat, hadiahnya saya tambah sepuluh sepeda onthel" kata Gus Ipul yang langsung disambut tepuk tangan meriah serta antusiasime dari para peserta.

Usai memberangkatkan Pesta Sepeda, Gus Ipul bersama Forpimda Sidoarjo berkesempatan melakukan penanaman pohon di lapangan alun-alun Sidoarjo. "Tanam pohon ini manfaatnya untuk generasi penerus kita yang akan datang, mereka harus mendapatkan bumi yang lebih hijau di masa depan" katanya.

Sementara itu, Pj. Bupati Sidoarjo, Drs. Ec. H. Jonathan Judianto mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan Pesta Sepeda dan Tanam Pohon. "Peserta Pesta Sepeda ada yang datang dari luar Sidoarjo dan Surabaya, semoga kegiatan ini makin meriah dari tahun ke tahun" ujarnya.

Jonathan juga bangga rata-rata para peserta dapat menyelesaikan rute hingga finish. "Saya berharap, untuk kedepannya kegiatan seperti ini dapat terus digalakkan, pasalnya pesta HUT Sidoarjo ini untuk masyarakat. Acara HUT Sidoarjo itu tentu melibatkan masyarakat. Karena masyarakat-lah yang meningkatkan mutu Sidoarjo," pungkasnya.

Sumber : ( humas jatim )

Post a Comment