GRESIK - Memberikan asupan gizi pada anak itu sangat penting, demi pertumbuhan anak itu sendiri, namun terkadang anak susah untuk menerima asupan atau makanan yang di berikan orang tua, namun mulai saat ini para ibu-ibu tak perlu kwatir lagi memberikan makanan kepada atau jajanan  kepada anak, ibu harus lebih berani berkreasi untuk menciptakan menu sehari-hari.

Salah satu kreasi yang saat ini mulai di pelajari yaitu menciptakan seni melukis dengan media jelly atau jelly art. Pelatihan membuat jelly art di ikuti sekitar 100 kader PKK dan Dharma wanita persatuan Kab Gresik, bertempat di gedung Putri Mijil, kamis (04/02/16).

Begitu antusiasnya para kader, hingga mereka harus rela berjubel mendekati instruktur yang di hadirkan ahli Jelly Art dari Kec. Kebomas dan Kec. Manyar. Tak ketinggalan pula Ketua TP PKK Kab Gresik sempat terjun langsung membuat Kreasi seni melukis dengan media jelly, tentu rasa grogi dan deg-degan membuat Kreasinya harus di perbaiki oleh instruktur. Maaf saya grogi, karena baru pertama kali ini saya mencoba, jadi agak takut jelas Istri penjabat Bupati Gresik.

Nihayatul Laila Akmal Boedianto Ketua TP PKK Kab Gresik menjelaskan bahwa, perkembangan zaman tentunya akan menuntut kita lebih kreatif, termasuk kreatif membuat asupan mananan/jajanan, namun kreasi ini tentunya tidak akan mengurangi kandungan gizi di dalamnya.

Saya sangat mendukung program/kegiatan semacam ini, dengan kegiatan semacam ini di harapkan ibu-ibu bisa mengikuti dengan benar dan baik, yang nantinya bisa di implementasikan di dalam keluarga maupun masyarakat, dengan kita sering berkreasi dalam menyajikan makanan/jajanan di keluarga, kami yakin keluarga tidak merasa bosan. Boleh berkreasi namun tetap menjaga kandungan gizi dan vitamin yang ada di dalamnya.

Menurut salah satu instruktur Jelly art Ibu Nina menjelaskan seni melukis dengan media Jelly ini memang baru boming di masyarakat, untuk menciptakan Kreasi ini memang mudah namun di butuhkan kesabaran dan ketelitian serta berhati-hati, cara membuatnya tidak butuh waktu lama serta di perlukan beberapa peralatan yang mudah di dapat di toko-toko termasuk bahan-bahannya. Karena bahannya tanpa bahan pengawet maka ketahanan jajanan ini hanya mampu sehari saja, bisa dua hari jika di masukkan dalam lemari pendingin.

Arifin SZ / Team

Post a Comment