GRESIK - Sebagai puncak perayaan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 45, Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto mengingatkan kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS) agar selalu mengabdikan diri sebagai Aparatur pemerintahan yang melayani masyarakat dengan sebaik mungkin.

Selain itu, Bupati Sambari juga mengingatkan tentang netralitas dan profesionalisme KORPRI dalam pelaksanaan pesta demokrasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Sambari saat memimpin upacara dalam rangka HUT Korpri ke 45 di halaman kantor Bupati Gresik, Selasa (29-11-2016). Dalam upacara yang digelar tersebut juga diperingati HUT PGRI ke 71 dan Hari Guru Nasional.

Dalam upacara yang diikuti oleh PNS, para Guru dan pejabat di lingkungan pemkab Gresik tersebut Bupati juga berpesan agar para guru menjadi sosok yang dirindukan dan diharapkan kehadirannya oleh para murid.

"Artinya, jadilah guru yang memberikan tauladan yang baik kepada para murid. Sehingga murid merasa betah dan merasa rindu dengan kehadiran sosok guru," kata Bupati Sambari.

Dirinya juga mengatakan bahwa jasa-jasa para guru sangatlah berarti bagi generasi penerus bangsa. "Karena Guru, saya dipercaya dan bisa berdiri disini," ujar Bupati Sambari.

Dalam kesempatan kali ini, Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto juga membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam sambutan tertulisnya tersebut, presiden Joko Widodo akan melakukan transformasi KORPRI menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Negara RI. Dalam bentuk baru itu, fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi Aparatur Sipil Negara, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN. Memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dank ode perilaku. Serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Presiden Jokowi berharap, Korps Profesi Aparatur Sipil Negara RI menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan public.

Arz/team/d2g

Post a comment