SURABAYA - Dr. H. Soekarwo, Gubernur Jawa Timur, direncanakan akan menjadi keynote speaker dalam Pertemuan Tahunan Pelaku Industri Jasa Keuangan 2017 dan Pengukuhan Paguyuban Istri Lembaga Jasa Keuangan Daerah Provinsi Jawa Timur di Ballroom Hotel JW Marriott Surabaya, Selasa (17/01/2017/) pagi.

Acara yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 4 Jawa Timur ini rencananya dihadiri sekitar 325 orang yang terdiri dari unsur perbankan, unsur akademisi, pelaku usaha jasa pasar modal, pelaku usaha jasa asuransi, pelaku usaha jasa keuangan lainnya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Prov. Jatim Drs. Benny Sampir Wanto, MSi mengatakan, acara tahunan ini bertujuan memberikan arahan dan pandangan kepada para pelaku industri jasa keuangan terkait kebijakan-kebijakan Pemprov Jawa Timur dalam mengoptimalkan inklusifitas keuangan daerah. Dengan demikian, kelompok UMKM menjadi terakses oleh perbankan dan aksesibel dengan perbankan.

Kegiatan tersebut rencananya diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pemutaran Kaleidoskop Kegiatan OJK Kantor Regional 4 Tahun 2016, Pembacaan Laporan Kegiatan OJK Regional 4 Jawa Timur oleh Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur Sukamto, Sambutan dan Paparan oleh Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Nelson Tampubolon, Sambutan dan Paparan oleh Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pengukuhan Paguyuban Istri Lembaga Jasa Keuangan Daerah Provinsi Jawa Timur (PARI LJKD Jawa Timur) oleh Ibu Nelson Tampubolon yang disertai dengan pembacaan naskah pelantikan dan penyerahan naskah pelantikan PARI LJKD Jawa Timur. 

Direncanakan besok acara mulai pukul 09.00 WIB pagi, di mana nanti selain paparan atau sambutan yang dilakukan oleh Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK dan Bapak Gubernur Jatim, juga dilaksanakan Pengukuhan Paguyuban Istri Lembaga Jasa Keuangan Daerah Prov. Jatim, kata Benny.

Selain Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, lanjut Benny, pertemuan tahunan ini rencananya akan dihadiri oleh Komisi XI DPR RI Dapil Jatim, Forkopimda Prov. Jatim, Ka. Kanwil BI Jatim, Para Rektor PTN/PTS di Surabaya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Prov. Jatim, Kepala Bappeda Prov. Jatim, Kepala BPKAD Prov. Jatim, dan Kepala Biro Perekonomian Setda Prov. Jatim.

(  Arifin SZ / Team  )

Post a comment