GRESIK - Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto bersama Kapolres Gresik AKBP. Borowindu Danandito serta sejumlah serikat buruh yang tergabung dalam Sekretariat Bersama (Sekber) buruh Gresik dan ratusan masyarakat pagi tadi, Minggu (14/05/2017) menggelar mancing bersama.

Menurut Kabag Humas dan Prtotokol pemkab Gresik Suyono, acara yang diprakarsai Polres Gresik dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik bersama para buruh dan masyarakat di Desa Booteng Menganti tersebut adalah semata-mata untuk menjalin keakraban antara pemerintah bersama para buruh dan masyarakat Gresik.

"Antusias masyarakat begitu besar dalam mengikuti kegiatan ini. Hal ini dibuktikan dari jumlah pendaftar yang melebihi dua ratus orang. Mancing yang diikuti masyaraat tersebut juga diperlombakan dengan berbagai macam hadiah menarik yang disiapkan oleh Pemkab Gresik," ujar Suyono.

Bupati Sambari dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini. Terlebih kepada para buruh, beliau menyampaikan apresiasinya karena selama dirinya menjadi Bupati Gresik, keadaan Gresik yang terkait dengan perburuhan cenderung kondusif. Termasuk dalam penyelenggaraan May Day pada tanggal 1 Mei yang lalu.

"Kami pemerintah kabupaten Gresik menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat terutama para buruh karena dalam penyelenggaraan May Day justru hadir bersama Pemerintah untuk melakukan kegiatan positif yakni doa bersama. Dan kali ini, kita semua hadir disini untuk menjalin keakraban dan silaturrahmi dengan menyelenggarakan kegiatan mancing bersama," ujar Bupati Sambari.

"Kegiatan ini jadikan momentum untuk mempererat tali silaturrahmi antara Pemerintah dengan Masyarakat dan para buruh. Nggak penting siapa yang akan memenangkan perlombaan memancing, yang penting kita semua guyub," tambahnya.

Jazuli (45) salah seorang perwakilan buruh menyatakan rasa senangnya lantaran kegiatan mancing bersama tersebut merupakan kegiatan yang positif. "Kami berharap kegiatan semacam ini dapat terus terlaksana. Bukan hanya saat memperingati hari buruh saja, namun ada agenda tersendiri, supaya hubungan baik dan silaturrahmi antara buruh dan pemerintah selalu terjalin," ujarnya. 


Arifin SZ Team

Post a comment