GRESIK infojatim.com - Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto sukses mengajak para ketua Partai Politik untuk mengawal Pilkada serentak di Jawa Timur. Ajakan Bupati ini ditandai dengan pelepasan puluhan balon keudara sebelum pelaksanaan acara Gerak jalan Sadar Pemilihan serentak 2018 yang berlangsung di halaman gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro, Minggu (29/10/2017).

Ada 17 orang Ketua Partai Politik yang ikut memegang benang balon sebelum dilepaskan ke udara. Mereka 17 orang tersebut adalah ketua partai atau perwakilan dari partai yang akan bertarung pada Pemilihan serentak di Gresik pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

"Pada kesempatan ini kami sangat berterima kasih kepada seluruh Ketua Partai Politik dan masyarakat yang hadir pada pelaksanaan gerak jalan sadar pemilihan serentak 2018. Kami ingin setiap pemilhan di Gresik ini berlangsung aman dan kondusif. Untuk itu kepada para ketua Parpol yang ada di Gresik untuk ikut membantu terciptanya Gresik yang kondusif" ujarnya sebelum melapas sekumpulan balon ke udara.

Bupati menyatakan bahwa keadaan situasi politik di tanah air memang tengah menghangat. Untuk itu Bupati berharap kepada semua pihak untuk bisa mendinginkan situasi ini sehingga masyarakat tenang.

Sementara ketua KPU Gresik Ahmad Roni yang membacakan pidato tertulis Ketua KPU RI menyatakan bahwa Pemilihan serentak 2018 akan berlangsung di 17 provinsi, 39 kota dan 115 Kabupaten. Pemilihan ini akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur serta memilih Walikota dan Wakil walikota serta Bupati dan Wakil Bupati.
"Saya menyadari, penyelenggaraan pemilihan serentak tahun 2018 yang beriringan dengan pemilu serentak 2019 akan membuat suhu politik menghangat disbanding pemilihan serentak sebelumnya yaitu 2015 dan 2017. Untuk itu penyelenggara  pemilu disemua tingkatan harus mengelola setiap tahapan secara professional." Tambah Ahmad Roni.

Kepala Bagian Humas Suyono yang mendampingi Bupati mengatakan bahwa Gerakjalan Sadar Pemilihan Serentak 2018 diikuti sekitar seribu orang.

"Hal ini bisa dilihat dari kaos yang dicetak KPU yang dibagikan ke masyarakat sebanyak 600 buah. Ditambah banyak peserta yang tidak mengenakan seragam kaos pembagian KPU. Acara ini sukses, semoga pada saatnya nanti Pemilihan serentak yang berlangsung di Gresik dan Jawa Timur Pada Umumnya bisa berlangsung seperti yang kita harapkan Bersama" katanya.  


ARZ Team

Post a Comment