GRESIK infojatim.com - Ada rasa bahagia terpancar diwajah para 6 orang peraih medali emas pada MTQ XXVII tahun 2017 yang berlangsung di Pasuruan beberapa saat lalu. Pasalnya enam Kafillah yang sukses sebagai juara I tersebut mendapat hadiah Umroh dari Pemerintah Kabupaten Gresik.

Didampingi oleh para Pembinanya, hadiah umroh serta penghargaan lain diserahkan oleh Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim kepada masing-masing kafilah di Ruang Graita Eka Praja Kantor Bupati Gresik, Jum'at (24/11/2017).

Mereka peraih emas yang mendapat hadiah umroh yaitu Salwa A'idatussafanah juara I Tilawah Tartil Al Qur'an putri. Ahmad Mubarok juara Qiro'at Al Qur'an Mujawwad Putera.

Imam Baihaqi Juara Golongan Tilawah cacat netra putera. Ikmal Ramadhan juara MHQ 10 juz putera. Ummu Habibah Juara Tafsir Al Qur'an Bahasa Indonesia Puteri. Masrum Juweni Nurmansyah juara  golongan MKQ dekorasi putera.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyatakan terima kasih kepada para Kafillah yang telah mengharumkan nama Kabupaten Gresik. "Kami sangat bahagia karena Kontingen Gresik bisa meraih Juara Umum MTQ XXVII Tahun 2017 di Pasuruan. Juara umum tiga kali adalah sesuatu yang luar biasa" katanya.

Qosim berharap, Gresik sebagai juara umum MTQ bisa membias kepada kehidupan masyarakat secara luas. "Kita berdoa Bersama sehingga masyarakat Gresik menjadi masyarakat yang Qur'ani" harap Qosim.

Sementara Pembina Kafillah Gresik KH. Syaiful Munir menyatakan bangga dengan pemerintahan Sambari Qosim. "Ini sesuatu yang luar biasa, karena selama pemerintahan Sambari-Qosim Gresik berhasil meraih juara MTQ tingkat Propinsi Jawa Timur 3 kali berturut-turut. Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya" ujarnya.

Selain berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati atas apresiasi kepada para Kafillah, Dia juga berharap dan berusaha untuk bisa selalu meraih juara umum. "Gresik akan selalu juara umum bukan sesuatu yang mustahil" Ungkap Syaiful Munir. 


ARZ Team

Post a Comment