GRESIK infojatim.com - Upaya menekan aksi tindak kejahatan di wilayah hukum Kabupaten Gresik terus lakukan. Guna memudahkan pengawasan dan koordinasi, Polres Gresik meresmikan posko 'Satgas Giri Sakti' yang berada di pintu utara Perumahan Gresik Kota Baru (GKB). Fungsinya memudahkan koordinasi semua unsur kepolisian. Baik itu Reskrim, Lantas, Polair, Sabhara, dan intel, Senin 9/4/2018.

Kepala Satgas Giri Sakti, AKP Adam Purbantoro mengatakan, selain menyatukan semua unsur kepolisian. Posko tersebut, juga terbuka bagi masyarakat yang ingin mengadukan saat terjadi tindak kejahatan. Posko sendiri menggunakan sistem yang terkoneksi dengan layanan yang ada di Polres Gresik.

"Posko Satgas Giri Sakti fungsinya menyatukan penegakkan hukum, dan gelar perkara yang ada di lapangan. Masyarakat juga bisa memanfaatkannya terkait  layanan kepolisian," tegas Adam yang juga Kasat Reskrim Polres Gresik.

Sementara, Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito menuturkan, keberadaan posko ini juga untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu merupakan bentuk langka yang sistematik dalam mempertahankan predikat sebab Polres Gresik sendiri berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

"Kami harap semua permasalahan berhubungan dengan kepolisian, masyarakat bisa dengan cepat teratasi. Ini semua merupakan koordinasi yang bagus dari pemerintahan daerah Gresik, trimakasih Bapak Bupati," tukasnya.

Senada Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto yang hadir di peresmian posko di jalan Kalimantan, pintu masuk Gresik Kota Baru. Orang nomer satu di Pemda Gresik menyatakan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompida) sudah membangun kebersamaan. Sehingga, Gresik sampai sekarang masih aman, dan kondusif. 


ARZ Team

Post a comment