GRESIK infojatim.com - Bertempat di Ponpes Mambaus Sholihin Jl. KH. Syafi'i Desa Suci Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan melakukan silaturahmi  dengan Pemangku Ponpes Mambaus Sholihin, Rabu (26/9/2018).

Kapolda didampingi pejabat utama Polda Jatim, Dirintelkam Polda Jatim, Kabid Humas Polda Jatim dan Kabid Propam Polda Jatim diterima Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro  SH SIK MSi serta PJU Polres Gresik sekitar pukul 08.50 WIB dilokasi. Setelah bertemu dengan Pemangku Ponpes Mambaus Sholihin KH. Masbhuqin Faqih beserta para pembesar pondok pesantren.

Kepada Irjen Pol Luki Hermawan Pemangku Ponpes Mambaus Sholihin KH. Masbhuqin Faqih menjelaskan silsilah pengasuh pondok pesantren  Mambaus Sholihin, Selain itu Kapolda juga diajak berkeliling pesantren  Mambaus Sholihin yang saat ini masih tahap pembangunan gedung aula.

Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan kepada media mengatakan bahwa, kunjungan tersebut dalam rangka bersilaturrahmi sebagai pejabat baru ingin berkunjung ke sejumlah Ulama yang ada di Jawa Timur.

"Kunjungan ini merupakan silaturrahim biasa, karena kami baru memimpin Jatim," kata Irjen Pol Luki Hermawan kepada awak media di Mambaus Sholihin saat didampingi pemangku Pondok pesantren.

Irjen Pol Luki mengatakan, membangun silaturrahim dengan para kiai itu penting, apalagi saat ini sudah memasuki tahun politik yakni Pemilu 2019 baik Pileg maupun Pilpres . Pada tahun politik yang perlu diperhatikan adalah berita hoax dan ujaran kebencian di media sosial dan dampak negatif dari itu.

"Kami berharap para kyai dan seluruh santri waspada berita berita Hoax yang muncul di tahun Politik dan tidak terpancing untuk memviralkan apalagi yang mengandung konten negatif baik sara, ujaran kebencian maupun Black campaign," terang Kapolda Jatim

Masih kata Kapolda, Ia meminta doa restu pada kepemimpinannya wilayah jatim tetap aman dan kondusif serta dapat melaksanakan tantangan tugas pada pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 dengan aman, damai dan sejuk. "Kami juga minta tolong kepada para santri di pesantren untuk turut mendoakan keamanan wilayah Jatim secara khusus dan Indonesia secara umum," ungkap Irjen Pol Luki.

Sementara itu,Pemangku Ponpes Mambaus Sholihin KH. Masbhuqin Faqih beserta para pembesar pondok pesantren Mambaus Sholihin Desa Suci Manyar Kecamatan Manyar, Gresik berterima kasih atas kunjungan Kapolda Jawa Timur yang baru.

"Kami berharap kepolisian semakin jaya sebagai Pelindung, pengayom dan pelayan  masyarakat dengan menjaga keamanan wilayah Khususnya di Gresik dan Jawa Timur" pungkas KH. Masbhuqin Faqih.


ARZ TEAM

Post a Comment