GRESIK infojatim.com - Jelang pembukaan Icon Mall yang direncanakan berlangsung pada Jum'at besok. Pada Rabu (24/10/2018) malam Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto mendatangi mall yang letaknya di seberang RS Ibnu Sina dan kantor Bupati Gresik tersebut.

Kedatangan Bupati Sambari yang disertai turunnya hujan ini untuk memastikan kesiapan pihak Icon Mall dalam penataan arus lalin dan perparkiran yang ada di lingkungan tersebut, serta tertampungnya pekerja asal Gresik.

Setelah melihat-lihat areal parkir, Bupati yang disertai Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah(BPPKAD) Gresik, Andhy Hendro Wijaya, Asisten II, Siswadi Aprilianto serta Kabag Umum Sukardi. Rombongan kecil Bupati Gresik ini diterima oleh pihak manajemen Icon Mall.

Tiba-tiba Bupati sambari menghampiri para pekerja Icon Mall yang tengah menata barang untuk persiapan pembukaan.

"Mbak Dari mana ? siapa yang membawa kerja disini ?" ditanya demikian pekerja perempuan tersebut mengatakan bahwa dirinya dari Perumahan Pondok Permata Suci (PPS).

Pertanyaan yang sama disampaikan Bupati kepada salah seorang pekerja laki-laki. Dia menyatakan bahwa pekerja laki-laki tersebut berasal dari Sidorukun. Untuk memastikan kebenaran bahwa pekerja tersebut memang berasal dari Gresik, Bupati Sambari sempat memancing dengan beberapa pertanyaan yang ternyata dijawab dengan benar.

Kepada Kepala Bagian Humas dan Protokol, Sutrisno Bupati Sambari menyatakan, Pihaknya berharap dengan adanya Icon Mall dan tumbuhnya investasi di wilayah Kabupaten Gresik ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Gresik. Memang sesuai data dari pihak manajemen, ada beberapa pekerja yang berasal dari luar Gresik.

"Kami berharap Mall ini dapat mempekerjakan minimal 70% dari seluruh pekerjanya yang berjumlah sekitar 2000 orang ini adalah masyarakat Gresik. Syukur-syukur bisa 90%." Tandasnya.  

Bupati juga berharap, apabila semua investasi di Gresik dibarengi dengan tertampungnya tenaga kerja dari Kabupaten Gresik. Niscaya jumlah pengangguran di Gresik berkurang dan bahkan tidak ada.


ARZ Team

Post a Comment