GRESIK infojatim.com - Mbah Saini (70) salah satu warga Dusun Wahas RT 1 RW 1  Desa Wahas Kec. Balongpanggang Kabupaten Gresik. Saat ditemui Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, SH pasca rumahnya yang roboh dengan sendiri disebabkan kondisi rumah yang lapuk terbuat karena terbuat dari bambu.

Kapolsek Balongpanggang Polres Gresik AKP Tulus, SH mengatakan kondisi rumah mbah Saini sudah tua dan lapuk karena terbuat dari bambu, berukuran 6  x 10 meter. Menurut data tertulis rumah mbah Saini masuk dalam daftar program bedah rumah oleh pemerintah namun Mbah Saini menolak karena ia merasa sudah tua dan tidak punya anak sedang suami sudah meninggal dunia, hanya tinggal sendirian.

Lanjut Kapolsek menerangkan bahwa saat rumahnya roboh, Mbah Saini berada di dalam rumah sedang memberi makan ayam peliharaannya. 

"Alhamdulillah, Mbah Saini selamat tidak ada luka serius hanya lecet pada bagian kaki" ungkap Kapolsek Rabo ( 24/10 /18) . 

Melihat kondisi warganya, Kapolsek Balongpanggang bersama Danramil dan Camat Balongpanggang Mochamad Yusuf Ansori. S. Sos,MM mengadakan rakor untuk membahas, membantu persediaan makanan melalui BPBD, untuk Pendirian rumah kembali Muspika Balongpanggang mengirim Surat bantuan kepada Dinas PU dan Dinas Sosial, selanjutnya Muspika berusaha mendapat bantuan CSR dari Komunitas Perusahaan di Manyar untuk membantu biaya membangun rumah Mbah Saini.

"Bersama muspika kita adakan rapat untuk membantu mbah Saini, dan bergotong-royong bersama warga membersihkan puing-puing  bangunan yang berserakan" jelas AKP Tulus. S.H

Sementar itu, kini mbah Saini tinggal bersama keponakannya yang sama-sama tinggal di Desa Wahas Kecamatan Balongpanggang, Gresik.


ARZ TEAM

Post a Comment