GRESIK infojatim.com - Kepolisian Resort Gresik (Polres Gresik), Kamis malam (6/12) menggelar syukuran Peringatan HUT ke 68 Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) di mako Sat Polairud Jl. Martadinata, Gresik.

Acara yang dihadiri Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi, Waka Polres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi, SIK MSi., PJU Polres Gresik, Kapolsek Jajaran Res Gresik, Polwan Polres Gresik,  KSOP Gresik, Dinas Perikanan serta seluruh anggota Sat Polairud Polres Gresik.

HUT ke 68 Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud)  bertemakan "Dengan Semangat Promoter Korps Polairud siap mengamankan pemilu 2019 dalam rangka mensukseskan pembangunan Nasional". 

Kasat Polairud AKP Nur Mahfud dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran tamu undangan, di usia yang ke-68 tahun 2018 Korps Polairud akan terus meningkatkan kinerja agar kedepan tantangan tugas terutama dalam menjaga dan memeliharaan keamanan di perairan serta udara Indonesia utamanya pada agenda kamtibmas 2019, yaitu pemilu Pilpres dan Pileg tahun 2109.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Korps Polairud, di usia yang ke 68 tingkatkan kinerja dengan meminimalisir kejahatan serta tindak pidana diwilayah Perairan Gresik. Sebagai Korps Polairud memiliki tugas yang sama seperti Polisi umum yaitu Preemtive melaksanakan Pembinaan kepada Masyarakat di wilayah perairan, Preventive melaksanakan kegiatan patroli di perairan, membantu Penanganan laka di air, membantu Korban dan pencarian korban yang diakibatkan bencana atau kecelakaan di laut serta tugas Represif yaitu penegakan hukum di perairan sesuai dengan yurisdiksinya.

"Tingkatkan patroli laut dalam mengantisipasi ambang gangguan yang ada di wilayah perairan, laksanakan tugas dengan ikhlas dan niatkan sebagai ibadah insya'  Allah akan menjadi ladang pahala untuk kita di Alberta kelak" tandas Kapolres.

Ia juga menegaskan agar anggota Polairud harus smart, tanggap dan humanis dalam melaksanakan tugas dilapangan, segera tanggap apabila terjadi permasalahan diwilayah pelabuhan Gresik. Agenda tugas kedepan adalah Pemilu tahun 2019.

" Sesuai visi dan misi kita, Polres Gresik siap mengamankan dan mensukseskan Pemilu 2019 guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Gresik" pungkas Kapolres.

Kegiatan syukuran juga dilakukan pemotongan tumpeng dan pemotongan kue HUT Korps polairud Ke 68 dilanjutkan ramah tamah dan foto bersama.


Arifin sz Team

Post a Comment