GRESIK infojatim.com - Warga masyarakat Rusunawa Karangturi Gresik patuh di acungi jempol dengan puji syukur kehadiran Allah SWT yang telah memberikan nikmat dan hidayahnya telah mengadakan Doa bersama dan Tasyakuran Berdirinya Rusunawa Karangturi ke 14 Tahun, Minggu (24/2).

Sedangkan Rusunawa Karangturi Gresik merupakan Rusunawa yang pertama kali berdiri pada tahun 2005, dalam acara tersebut di hadiri oleh kepala UPT Rusunawa Bu Nur Sa'adah, SP sekaligus mewakili Pemerintah Gresik. 

Selain acara Doa bersama sebelumnya juga di adakan Senam sehat, Bazar, dan juga pengobatan gratis. Dalam sambutan Nur Sa'adah telah memberikan pesan singkat agar warga peduli terhadap lingkungan, karena lingkungan. yang bersih dan sehat sangat di perlukan oleh kerukunan dari warga Rusunawa, warga Rusunawa Karangturi tersebut terdiri dari 96 KK. 

Tak lepas juga di hadiri oleh Bpk Syaichu dari DPRD Gresik PKB memberikan nasihat sekaligus mewakili dari Dhu'afah, dalam agenda tersebut tidak ada anggota dari Polsek kota yang memantau. Dari Dinas PU Gresik sendiri melalui bpk Wasil memberikan bantuan satu buah TV 24' di wakilkan bu Sa'adah yang di terima oleh ketua Rt Rusunawa Karangturi untuk dapat di nikmati bersama sama oleh warga Rusunawa Karangturi Gresik. 

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S.Bintoro sendiri tidak bisa hadir dalam acara tersebut di karenakan ada agenda yang bersamaan dalam acara tersebut karena undangan yang di terima dari Rusunawa mendadak satu hari sebelumnya. Dalam acara puncak dengan pemotongan Tumpeng dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

Warga Rusunawa Karangturi untuk selanjutnya mengharapkan agar pemerintah dapat memperhatikan komentar dari ketua Rt 10 Rw01 saat di wawancarai oleh Infojatim.com dan mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas doa dan dukungan terselenggaranya dalam acara tersebut. 

Selanjutnya agenda seperti di atas bisa untuk menjadi percontohan Rusunawa Rusunawa yang lain yang berada di Gresik khususnya, acara terakhir di tutup dengan doa. 


Penulis Arifin s.zakaria (Pendiri dan Penanggung jawab Infojatim.com)

Post a comment