GRESIK infojatim.com - Polres Gresik Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2019 dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcar lantas pasca pemungutan suara Pileg dan Pilpres 2019 yang dipimpin oleh Waka Polres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi, S.I.K.,M.SI Senin  tanggal 29 April 2019 pukul 07.00 s/d  08.00 wib di Lapangan Sat lantas Polres Gresik Ds. Randuagung Kec. Kebomas Kab. Gresik, Senin, (29/4/ 19) Sekira pukul 07.00 s/d  08.00 wib.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wika kepada awak media usai pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan pada hari Senin (29/04/2019) pagi mengatakan Sasaran operasi keselamatan tahun 2019 Diprioritaskan terhadap 7 prioritas pelanggaran antara lain, Menggunakan handphone saat mengemudi,Tidak menggunakan safety belt,Menaikan dan menurunkan penumpang di jalan tol, Melawan arus lalulintas,Mengendarai kendaraan di bawah pengaruh alkohol / miras / narkoba,Mengemudi kendaraan di bawah umur, Melebihi batas kecepatan. 

"Serta yang ketuju yaitu pengemudi atau pengendara dibawah umur dan belum memiliki SIM", tegas Kasat Lantas. 

Oleh sebab itu, Kasat Lantas menambahkan dengan Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya, Meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalulintas,Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan, Meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri. 

" Penekanan dan arahan untuk pedoman dalam melaksanakan tugas antara lain,Selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,Jaga keselamatan dalam melaksanakan tugas,Tingkatkan disiplin anggota polantas dan terwujudnya pelayanan polanta yang bersih dari KKN, Terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalulintas ". 

Dengan adanya Operasi Keselamatan ini diharapkan semakin meningkatnya kesadaran akan keselamatan bagi masyarakat pengguna kendaraan di jalan raya", tandas Kasat Lantas. 


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan penanggung jawab Redaksi)

Post a Comment