GRESIK infojatim.com - Jajaran Polres Gresik bersama Kodim 0817/Gresik menggelar Sahur on the road, Sabtu (18/5/2019). Dipimpin langsung Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. bersama Dandim 0817/GresikLetkol Inf. Budi Handoko, S.Sos. Dengan alat musik angklung yang diangkut di atas mobil Patroli Sat Lantas Polres Gresik dimainkan mengelilingi kawasan kota Gresik.

Tiba di Pelabuhan Gresik, Kapolres Gresik bersama rombongan membagikan ratusan nasi bungkus kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan serta masyarakat nelayan Gresik. "Kegiatan ini, selain untuk membangunkan warga di seputaran kota Gresik agar segera makan sahur, tapi juga sebagai upaya patroli harkamtibmas demi menjaga keamanan dan kenyamanan selama bulan suci Ramadhan",Kata Kapolres. 

Disampaikan oleh Kapolres Gresik, kegiatan patroli sahur on the road ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dimana Polres Gresik bersama Kodim 0817/Gresik, TNI-Polri Kabupaten Gresik bersinergi untuk melayani masyarakat memberikan rasa aman dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan. 

Dirinya juga menyampaikan berkaitan dengan situasi kamtibmas pasca Pemilu tahun 2019, "Permasalahan pemberitaan yang tidak baik /HOAX agar disikapi dengan seksama karena dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa serta jangan mengikuti gerakan People Power" tegas Kapolres Gresik. 

Sampai berita ini diturunkan, Senin (20/5/19) Sementara Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro juga berharap dengan adanya acara makan sahur bersama ini hubungan dengan masyarakat maupun TNI, bisa semakin harmonis dan bersama-sama saling menjaga kamtibmas. 

" Kami berharap para pekerja Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) serta masyarakat tidak terpengaruh dan terpancing dengan situasi politik saat ini dan tetap bekerja dengan pekerjaannya masing masing tanpa adanya rasa takut", pungkasnya. 

Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com (Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment