SURABAYA infojatim.com - Pengamanan rekapitulasi hasil penghitungan suara oleh KPU Jatim yang dilaksanakan dari tanggal 5 sampai 9 Mei 2019 yang bertempat di hotel Singgasana Surabaya diperketat. Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim menyampaikan, peningkatan pengamanan ini adalah situasi dinamika dalam rangka penghitungan suara, yang awalnya pengamanan personel yang diturun ada 400 dari unsur personil Polri, dan TNI.

"Kini di hari terakhir perhitungan suara nasional oleh KPU Jatim. Polda Jatim dengan kekuatan yang cukup besar, akan memberikan pengamanan sampai bawah. Artinya dibawah itu area sterilisasi untuk tidak terganggunya pelaksanaan penghitungan suara yang ada di hotel Singgasana ini," kata Fans. 

Termasuk tugas Bawaslu untuk mengawasi perhitungan suara itu. Kita tidak mau ada gangguan, lanjutnya, oleh karena itu pengamanan dilakukan sterilisasi dibawah. "Dari jadwal penghitungan suara yang kami terima, informasinya sampai hari ini jam 00.00.(dini hari) tanggal 9/5/2019 sampai tanggal 10/5/2019. 

Oleh karena itu kita lebih perkuat pengamanannya. Agar KPU konsentrasi dalam melakukan penghitungan suara seperti harapan kita semua, baik dari aparat maupun pelaksanaan pemungutan suara sampai tanggal 20 Mei 2019 tidak ada gangguan," pungkas Frans Barung Mangera. Sampai berita ini diturunkan, Sabtu (11/5/19). 


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com (Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment