SURABAYA infojatim.com - Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP memberikan pembekalan kepada Perwira Menengah (Pamen) yang berdinas di Kodiklatal. Pembekalan yang diikuti sedikitnya 325 personel Pamen tersebut dilaksanakan digedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Selasa (07/05/2019).

Dalam pembekalan Wadan Kodiklatal Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han), CHRMP menyampaikan bahwa seiring dengan berkembangnya organigsasi TNI AL yang semakin besar, perubahan organisasi dilembaga pendidikan TNI AL pun mengalami perubahan dari Kobangdikal menjadi Kodiklatal. 

Menurutnya dengan perubahan tersebut hendaknya seluruh Perwira menengah Kodiklatal merubah mainset bahwa Kodiklatal saat ini juga mengalami perubahan dalam hal tugas dan tanggung jawab yang diembanya. Adapun perubahan tersebut yang semula hanya mendidik prajurit TNI AL agar profesional dan siap pakai bagi User Kotama Operasi, semenjak ada perubahan tersebut juga dituntut sebagai penyelenggara latihan yang dilaksanakan TNI AL. 

"Berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan latihan TNI AL di Kodiklatal, saya berharap agar seluruh Pamen yang berdinas di Kodiklatal terus meningkatkan kemampuan masing masing individu apabila setiap saat dapat perintah sebagai Staf Perencana latihan bisa menjalankan secara profesional," tegas Pati bintang satu dipundak ini.sampai berita ini diturunkan, Rabo (8/5/19). 

Disisi lain Wadan Kodiklatal menyampaikan sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan peserta didik agar tidak ketinggalan dengan kemajuan alutsista yang digunakan kotama operasi, agar para perwira yang menempati jabatan penanggunng kurikulum pendidikan agar mengajukan revisi kurikulum untuk ditindak lanjuti, sehingga Output siswa Kodiklatal akan selalu siap pakai bagi User Kotama Operasi. 


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com (Pendiri dan penanggung jawab Redaksi)

Post a comment