GRESIK Infojatim.com - Kepolisian Resor Gresik menggelar bhakti religi. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian menyambut HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019. Kegiatan diawali dengan apel di Halaman Mapolres Gresik Jl. Basuki Rahmad no. 22 Gresik, Sabtu (22/6/2019) Sekitar pukul 08.00 wib.

Kepala Kepolisian Resor Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro SH. S. I. K. M.Si menyampaikan kegiatan hari ini adalah Bhakti Religi sebagai rangkaian hari Bhayangkara Ke-73 th yang dilaksanakan secara serentak Polres dan Jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Gresik. 

"Personel Polres Gresik disebar di tempat-tempat ibadah antara lain Makam sunan Giri, Makam Syekh Maulana Malik Ibrahim, Makam Sunan Prapen dan juga ditempat Makam Pahlawan yang ada di Kab. Gresik. Khusus dikota ada diranduagung dan di Gresik kota. Kita juga akan melaksanakan Bakti Religi di Masjid-masjid. Seperti masjid jami' dan masjid Agung Gresik. Kegiatan ini sebagai wujud pengabdian Polri kepada masyarakat sesuai dengan tema hari Bhayangkara Ke 73 Tahun yaitu dengan semangat PROMOTER, Pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara", jelas Wahyu S Bintoro. 

Kapolres Gresik menambahkan kegiatan bhakti Religi serentak pertama ini untuk memberikan sumbangsih, kepedulian dalam rangka menciptakan budaya yang tertib, bersih dan indah di lingkungan tempat-tempat ibadah, karena Kebersihan sebagian dari pada Iman. 

"Bahwa dalam rangka menyongsong hari Bhayangkara Ke-73, masih banyak agenda yang akan kita laksanakan baik bhakti religi, bhakti kesehatan, bhakti sosial, olah raga bersama, perlombaan-perlombaan maupun berbagai macam pertandingan. Semua itu harus dilaksanakan dengan penuh semangat, "Together we can do the best" sebagai upaya meningkatkan trust Polri Kepada masyarakat", terang Kapolres Gresik. 


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com (Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a Comment