GRESIK infojatim.com - Pada hari Kamis tanggal 18 Juli 2019 pada jam 05.00 wib setelah sholat syubuh di kagetkan terdengar suara batuk so2k seseorang yang berbaring di depan warkop pendri dan Penanggung jawab redaksi ini.

Tidak selang begitu lama saya langsung membuka pintu warkop dan menghampiri seorang tua laki laki yang sedang melepas lelah dari perjalanan Pati - Kudus - Semarang melalui jalur Pantura Deket - Lamongan - du2ksampean Gresik menuju Krian Jatim di tempuh dengan waktu 44 hari dengan menggunakan sepeda Ontel. 

Setelah awak media ini mewa2ncarai sesuai pengakuan laki laki tersebut bernama Ridwan dengan usia 57 thn mempunyai satu putra laki 2 asli dari warga Kian, tidak banyak pertanyaan di sini saya sebagai pimpred awak media ini langsung membuatkan minuman dan makan seadanya karena mengingatkan saya beliau sebagai sosok orang tua yang tak pantang menyerah walau panas teriknya matahari, haus, Lapar dan kedinginan di lalui dengan penuh kesabaran.

Dalam perjalanannya laki laki setiap tempat yang di singgahi beliaunya tidak meminta minum atau makan, bahkan setiap tempat yang di singgahi oleh beliaunya ada yang peduli dan juga ada yang tidak peduli, tapi beliaunya tetap bersyukur. 

Alhamdulillah dalam perjalanannya yang beliau tempuh masih ada yang peduli makan minum bahkan memberikan uang seikhlasnya, dan saya pribadi nama Arifin s.zakaria sebagai sosok seorang perantau mempunyai anak 7, cucu 6, sedangkan saya sendiri dengan usia 61thn dengan sedikit gangguan kesehatan saya tetap semangat untuk menjalani hidup ini demi kelangsungan hidup apa adanya.


Penulis Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment