PROBOLINGGO - Dalam rangka HUT RI ke 74 dan Hari Jadi Kota Probolinggo yang ke 660. Mitra Infojatim bersilaturohim ke Dandim 0820 Probolinggo pada pagi hari ini Senin ( 2/9/2019) pukul 08.30 WIB. 

Dandim 0820 Letkol Inf.imam Wibowo S.E.M.I.Pol menegaskan beliau bertugas di Probolinggo sudah 6 bulan dan tugas pokok TNI yg kita laksanakan akan Undang -Undang RI nomer 34 tentang NSP dan PMP salah satunya memberdayakan wilayah pertahanan, kemudian dengan isu -isu Nasional yang pertama yaitu bahwa Indonesia adalah penghasil limbah plastik ke 2 sedunia.sehingga pihak Kodim mengajak dan menghimbau pada seluruh masyarakat untuk sama - sama memanfaatkan dan mengurangi limbah plastik yang ada kita cari,kita modifikasi dengan kreatifitas yang ada kita manfaatkan menjadi barang yang berguna. 

Seperti di Gapura Kodim 0820.yang mana barang tersebut kita tularkan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat kita berikan tauladan, contoh manfaatkan dgn mudah namun pemanfaat dari limbah plastik yang sangat mudah dan ringan yang kita himbau kepada masyarakat.sehingga acara meriah namun nilai dari pemanfaatkan limbah plastik yang mana kita sudah mendukung program Pemerintah dinas Kementrian Lingkungan Hidup ,Kementrian Kemaritiman dan yang lainya tentang limbah plastik itu bisa kita dukung.ini juga menjadi icon yang kedepannya kita berikan masukkan kepada Pemerintah Kota maupun Kabupaten.

Sehingga upaya-upaya mereka yang sudah ada di Dinas Lingkungan Hidup ,Dinas Kelautan, Kemaritiman kita mendukung sepenuhnya termasuk pembersihan-pembersihan pantai dan pembersihan-pembersihan daerah dari sampah-sampah plastik.juga menjaga lingkungan supaya tetap bersih dan sehat . 

Selain itu mewujudkan Prajurit-prajurit kewilayah yang handal yang mampu menjaga stabilitas wilayah sesuai dengan undang - undang dengan misi melaksanakan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI serta memberdayakan wilayah Pertahanan yang ada dan terdiri dari komponen wilayah kemudian masyarakat dan kondisi yang ada menjadi kekuatan demi Mempertahankan Penegakkan Kedaulatan dan menjaga Bangsa Kita jelas Dandim 0820 pada pagi ini.

"Dengan kegiatan semacam ini, kita dapat memperoleh informasi langsung dari masyarakat, dengan begitu kita akan memahami setiap permasalahan yang terjadi di wilayah Kodim sehingga nantinya diperoleh langkah yang tepat dalam rangka untuk memelihara keharmonisan dan keamanan Kota Prolinggo. 


HDK/ARZ infojatim.com ( pendiri dan penanggung jawab Redaksi )

Post a comment