GRESIK - Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. Haul Akbar Nyai Dewi Sekardadu Ngagrosari ( ibu Kandung Sunan Giri) yang ke 588 tahun, 'yang bertempat di Halaman Makam Ibu Nyai Dewi Sekardadu Ngagrosari Kec Kebomas Kab.Gresik oleh K.H Muhtar Jamil dengan mengundang 1200 orang dengan penanggung jawab H Fendi ( Panitia Sinoman Gunung Anyar), Sabtu ( 21/01/2020).

Hadir dalam acara tersebut KH. Muhtar Jamil dari Gresik .Letkol. Inf. Budi Handoko, S. Sos (Dandim 0817/Gresik), Ustad Masaid . kptn kav Gatot Danramil Kebomas beserta anggota., KH. Chusnan Ali .PCNU Gresik., Zainul Arifin .S.STP. (Sekretaris Kecamatan Kebomas). Kepala Desa se Kec Kebomas. Ustad Gus Reza.

Dalam acara tersebut seluruh peserta haul akbar telah berdatangan ke tempat halaman Makam Nyai Dewi Sekar Dadu. Yang di lanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al,Quran oleh Ustad Mursid.

Masih lanjut.dengan pemberian ceramah sejarah riwayat Nyai I Dewi Sekar Dadu oleh K.H. Muhtar Jamil dari Gresik. Dan juga oleh Masaid, setelah para undangan mendengarkan siaran rokhani di tutup dengan doa oleh K.H Chusnan Ali.PCNU Gresik 

Lebih lanjut mengatakan Semoga dengan terselenggaranya Haul Akbar Nyai Dewi Sekardadu ke 588 tahun 2020 bertujuan untuk mengenang ibunda Kandung Sunan Sunan Giri, " Ujarnya. 


Penulis Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment