GRESIK infojatim.com - Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. lembaga yang tergabung dalam Forum kota ( FORKOT) Kab Gresik telah dilaksanakan aksi unjuk rasa di kawasan industri JIPE Gresik Jl Raya Manyar KM 11, Manyar Sidorukun Kec Manyar Kab Gresik yang dipimpin oleh Sdr. Kharis S.Faqih (Ketua pengurus FORKOT Gresik), Rabo ( 15/01/2020).

Adapun tuntutan dalam giat tersebut Tolak JIPE jadi Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK) , dan usir Preport dari kab Gresik, Dalam massa aksi unjuk rasa melakukan orasi secara bergantian di kawasan industri JIPE yang pada intinya Kawasan ekonomi belum sesuai dengan peraturan pemerintah dan itu di coba di pakai oleh kawasan JIIPE. 

"Lebih lanjut kita ingin melakukan klarifikasi permasalahan Kawasan Ekonomi Khusus tetapi perwakilan dari JIIPE Gresik tidak hadir, " ujar dari ketua LSM Forkot " 

"Oleh karenanya Kami tidak ingin masyarakat Gresik mengalami permasalahan seperti di Papua maka dari itu kita ingin mengusir freeport dari Wilayah Gresik 

"Untuk itu kami sebagai warga masyarakat Gresik menolak dengan tegas Kawasan JIIPE menjadi Kawasan Ekononi Khusus ( KEK). 

"kami dari lembaga gabungan Lsm Forkot aksi turun jalan di kawasan JIPE, sedangkan dari pihak JIPE sendiri sampai saat ini tidak menghiraukan tuntutan kita, " Ungkap Ketua pengurus FORKOT " Saat berorasi di kawasan JIPE.

"Pada akhirnya Sdr. Mifti Haris selaku Humas Kawasan JIIPE menemui massa aksi dan memberikan pernyataan bahwa untuk kawasan JIIPE tetap menjadi Kawasan Ekonomi Khusus, dan karena tidak ada titik temu dengan perwakilan dari JIIPE Gresik, kemudian massa aksi akan merumuskan dan mengagendakan kembali untuk melakukan aksi kembali di kantor JIIPE Gresik.

"Karena dalam aksinya tidak ada titik temu akhirnya Massa aksi meninggalkan kawasan JIIPE Gresik, dan mengagendakan kembali untuk melakukan orasi / aksi unjuk rasa di tempat yang sama kalau tidak ada titik temu, komentar dari salah satu pendemo saat ditemui oleh awak media.

" Orasi demo tersebut dalam aksi unjuk rasa tim pengamanan Polres Gresik, Polsek Manyar, dan juga TNI bekerja sama dengan baik untuk menjaga kemungkinan hal - hal yang tidak kita inginkan, selama giat berjalan berlangsung kondusif aman dan tertib. 

"Adanya giat orasi demo tersebut Akbp Kusworo wibowo SH, SIK, MH juga menyambut dengan baik para pendemo dengan memberikan sambutan dengan penuh tegur sapa, " pungkasnya ". 


Penulis Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment