GRESIK infojatim.com - Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. Kunjungan Presiden RI Joko Widodo yang bertempat di Wahana Ekspresi Poesponegoro ( WEP) Jl Jaksa Agung Suprapto Kec /Kota Kab. Gresik dalam agenda penyerahan Sertifikat Tanah untuk rakyat oleh Presiden RI Joko Widodo di wilayah Kabupaten Gresik, Senin ( 27/1/2020) pukul 14.25 S,d 15.15 wib.

Adapun yang menerima sertifikat tanah di 5 Kabupaten Wilayah Jatim terdiri dari (Kab. Bangkalan, Kab. Lamongan, Kab. Gresik, Kab. Sidoarjo dan Kota Surabaya) dengan jumlah sertifikat 2.020 sertifikat, adapaun yang hadir sekitar 3000 orang. 

Hadir dalam agenda tersebut Ir. H. Joko Widodo (Presiden RI), Sofyan A. Djalil (Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional), Luhut Binsar Panjaitan (Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia)., Erick Tohir (Menteri BUMN), Pramono Anung (Sekretaris Kabinet Indonesia), Heru B. Hartono (Kepala Sekretriat Kepresidenan), Mayjen TNI Suharyanto (Sekretaris Militer Presiden), Mayjen TNI Maruli Simanjuntak (Komandan Paspampres). 

Dengan tamu undangan yang hadir Forkopimda Jatim Dra.Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si (Gubernur Jatim), Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetija Boedi (Pangdam V/Brw), Laksda TNI Heru ( Pangarmada 2 ), Irjend Pol Drs.Lucky Hermawan, M.Si ( Kapolda Jatim), Kusnadi SH. M.hum (Ketua DPRD Prov Jatim), Dr.Ir.H. Sambari Halim Radianto,ST.,M.Si (Bupati Gresik), H.Fandi Achmad Yani SE. (Ketua DPRD Kab.Gresik)

Masih dalam kegiatan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo masyarakat menyambut dengan wajah berseri seri dan masyarakat tiba di lokasi Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) dalam acara penyerahan sertifikat. 

Selanjutnya acara pemberdayaan dan akses reform kepada masyarakat penerima sertifikat dipandu oleh Ir. Hernawati, M.Si. (Kepala Sub Direktorat Pengembangan dan Diseminasi Model. 

Pemberdayaan Kementerian ATR/BPN) dengan narasumber oleh Ir. Ratmono, Msi (Widya iswara Ahli Utama Kementerian ATR/BPN), Dian Okta Yoshinta, SH., M.PSDM (Kepala Bidang Pembiayaan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur), Tsaqif Inayah, S.Pi, MP. (Staf Bidang Perikanan Budidaya Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur). 

Dalam hal ini yang di katakan oleh Sofyan A. Djalil (Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional) yang pada intinya tujuan kami saat ini berada di Jawa timur akan memberikan sertifikat tanah yang belum tersertifikat. karena itu semua adalah program dan perintah Presiden RI, karena dengan tujuan sertifikat ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, Pungkasnya '. 

Bahwa tujuan pemberian sertifikat agar tanah tidak sengketa karena sertifikat penting bagi tanah yang belum tersertifikat sehingga tanah yang sudah bersertifikat itu aman dari segalanya namun syarat nya harus di jaga dan di rawat, ' Ujarnya, ' 

Dan kami menghimbau agar sertifikat yang mau di sekolahkan ke bank benar2 yang bermanfaat karena tujuan sertifikat tanah untuk mensejahterakan rakyat dengan tujuan untuk membuka usaha

Hal yang sama di sampaikan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Bahwa kami selaku Gubernur Jatim mengucapkankan selamat datang dan terimakasih kepada Presiden RI atas di baginya sertifikat tanah kepada masyarakat di wilayah Jawa Timur 

Dengan adanya penerimaan sertifikat di Jatim saat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa untuk penguatan perekonomian masyarakat. 

Menurut Sofyan A. Djalil (Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional), kepada Presiden Republik Indonesia Bahwa kami mempunyai program paling lambat tahun 2024 Wil Jatim tanah yang belum bersertifikat akan dituntaskan karena ini merupakan program daripada pemerintah Juga kementerian ATR/BPN akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk mengurangi konflik pertanahan dan sengketa lahan.'Pungkasnya,' 

Tak lepas juga apa yang di sampaikan oleh Presiden RI.Ir. H. Joko Widodo, bahwa sertifikat tanah saat ini yang sudah di berikan ke masyarakat sebanyak 2.020 sertifikat yang meliputi 5 Kabupaten diantaranya (Kab. Lamongan, Kab. Bangkalan, Kab. Gresik, Kab. Sidoarjo dan Kota Surabaya

Sebelum acara berakhir dalam Pemberian Sertifikat tanah Oleh Presiden RI Ir.H.Joko Widodo Beserta rombongan meninggalkan Wahana Ekspresi Poesponegoro dan bertolak menuju Bandara Internasional Juanda. 

Selama giat berlangsung tim pengamanan dari anggota Polres Gresik, Satpol PP, Kodim 0817. TNI dan Polri berjalan aman dan lancar

Kegiatan Pembagian Sertifikat Tanah di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) jl.Jaksa Agung Suprapto Kec/Kota Kab. Gresik merupakan rangkaian Kunjungan Kerja Presiden RI setelah Meninjau Alutsista di Galangan Kapal PT. PAL Surabaya Jawa Timur 

Tapi di sayangkan dalam agenda tersebut kami dari salah satu awak media ketika mengambil dokumen agenda Kunker Presiden RI Joko Widodo dalam Pembagian Sertifikat Tanah di Wahana Ekspresi Poesponegoro ( WEP) Jl Jaksa Agung Suprapto Kec /Kota Kab Gresik tidak bisa leluasa kami harus curi pandang terlebih dahulu, mudah mudahan dalam agenda yang akan datang makin lebih baik, seolah olah Edicate Pers khusus Kunjungan kerja RI - 1 yang di keluarkan oleh satuan unit Intel 0817 untuk apa fungsinya? , sedangkan Presiden Joko Widodo pernah berkomentar kepada awak media kita harus saling bersinergi antara yang satu dengan yang lain agar terjalin kerja sama yang baik. 


Penulis Arifin s.zakaria Infojatim.com (Pendiri dan Penanggung jawab redaksi).

Post a comment