Rembang, Jateng, Infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Polres Rembang dalam menghadapi pandemi corona ( Covid - 19) berbagai bentuk kegiatan telah dilaksanakan kegiatan " Latihan Pemulasaraan Pemakaman Jenazah Korban Covid 19 " yang bertempat di Halaman Polres Rembang pada hari Sabtu ( 28/4/ 2020) pukul 08.00 sampai selesai.

Dalam rangkaian giat tersebut hadir Kapolres Rembang ,Wakapolres Rembang, Para Kabag Polres Rembang , Para Kasat Polres Rembang , Para Kasi Polres Rembang , Para Kapolsek dan jajaran Polres Rembang , Tim Pemulasaraan dari RS. dr. SOETRASNO Kab. Rembang sebanyak 3 (tiga) orang dipimpin oleh Sdr .Sigit eko P. 

Kapolres Rembang AKBP Dolly A.PRIMANTO menyampaikan kepada Tim Pemulasaraan dari RS. dr. SOETRASNO Kab. Rembang, pejabat utama Polres Rembang, rekan-rekan anggota Polres Rembang yang terseprint dalam giat pelatihan Pemulasaraan dan pemakaman jenazah covid 19 Polres Rembang yang dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan Polri Polres Rembang dalam menghadapi kondisi pandemi wabah virus Corona ( Covid-19) saat ini khususnya di wilayah Kab. Rembang Jateng, " pungkasnya, ". 

Untuk Personel Polres Rembang melaksanakan pelatihan guna antisipasi kesiapsiagaan saat di butuhkan dalam penanganan jenazah korban virus Covid-19 di wilayah Kab. Rembang. 

Dari tim RS. dr. SOETRASNO Kab. Rembang ( Sdr Sigit eko P ) juga menyampaikan dalam latihan kegiatan Pemulasaraan dan pemakaman jenazah korban Covid 19, dari dinas kesehatan maupun Jajaran Kepolisian Polres Rembang mempunyai peranan penting di tengah tengah masyarakat dengan adanya wabah Covid 19 ini," Ujar," beliau di sela sela pelatihan Pemulasaraan dan pemakaman jenazah korban Covid 19. 

Kami dari Rumah Sakit sangat bersyukur pada kesempatan kali ini dengan Tim di berikan amanah oleh Kapolres Rembang AKBP Dolly A.Primanto untuk memberikan materi dan praktek tentang Pemakaian APD(Alat Pelindung Diri) sesuai dengan SOP dan penanganan Pemulasaraan dan pemakaman jenazah korban Covid-19 yang tentunya sesuai dengan ketentuan dan syariat pemakaman pada agama masing masing yang di yakini. 

Adanya pelatihan seperti ini kami sangat merasa terbantu oleh Kepolisian Polres Rembang jika ada Pemulasaraan dan pemakaman jenazah korban Covid-19 sewaktu waktu tenaga kami yang sangat terbatas di wilayah Kab. Rembang saat ini meminta bantuan, apalagi di pemberitaan adanya penolakan jenazah korban Covid-19 oleh warga banyak yang terjadi. 

Kita sebagai tenaga pemulasaran jenazah dr.RS dr.SOETRASNO Kab.Rembang harus mempunyai tekad dan pengabdian untuk mengurus jenazah se optimal mungkin dan menjadikan Pemulasaraan jenazah yang bermartabat baik dari sisi kemanusiaan dan sisi syariat agama. 

Selanjutnya dilaksanakan kegiatan simulasi Pemulasaraan dan pemakaman jenazah korban Covid 19 yang dipandu oleh Tim Pemulasaran dan pemakaman dari RS. dr. SOETRASNO Kab.Rembang yang dipimpin oleh Sdr Sigit eko P sangat membantu dalam menangani wabah pandemi corona (Covid -19). 


Penulis: Dms AZ Pendiri dan Penanggung jawab redaksi infojatim.com: Arifin s.zakaria

Post a comment